Kompas TV olahraga sepak bola

Prediksi Man United vs Man City di Liga Inggris: Prakiraan Susunan Pemain dan Rekor Head to Head

Kompas.tv - 28 Oktober 2023, 07:00 WIB
prediksi-man-united-vs-man-city-di-liga-inggris-prakiraan-susunan-pemain-dan-rekor-head-to-head
Pemain Manchester United, Marcus Rashford (kedua kanan), merayakan gol yang dicetaknya bersama rekan-rekan setimnya dalam laga Premier League antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates, London, Minggu, 3 September 2023. (Sumber: AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jadwal pekan ke-10 Liga Inggris 2023-24 akan menyajikan pertandingan derby antara Manchester United (MU) vs Manchester City.

Duel Man United vs Man City ini akan bertempat di Stadion Old Trafford, Minggu (29/10/2023) mulai pukul 22.30 WIB. 

Pekan lalu, dua rival sekota, MU dan Manchester City, sama-sama meraih kemenangan dengan skor 2-1 dalam pertandingan mereka. MU berhasil mengalahkan tuan rumah Sheffield United, sementara Manchester City menjinakkan Brighton di Etihad Stadium.

Gol-gol yang membawa MU meraih kemenangan atas Sheffield United dicetak oleh Scott McTominay dan Diogo Dalot.

Baca Juga: Jelang Barcelona vs Real Madrid, Jude Bellingham Jadi Perhatian Utama Blaugrana

Di sisi lain, Manchester City mencetak dua gol dalam kemenangan mereka atas Brighton, yang disarangkan oleh Julian Alvarez dan Erling Haaland.

Meskipun meraih kemenangan, Manchester City harus kehilangan bek mereka, Manuel Akanji, yang mendapatkan dua kartu kuning dalam pertandingan tersebut.

Dalam pertandingan Liga Champions tengah pekan ini, MU meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu FC Copenhagen. Harry Maguire, bek utama MU, menjadi pahlawan dengan mencetak gol tunggal penentu kemenangan, sementara kiper Andre Onana juga tampil gemilang dengan melakukan penyelamatan kunci, termasuk menepis penalti di pengujung laga.

Manchester City juga meraih kemenangan dalam kompetisi yang sama, mengalahkan Young Boys dengan skor 3-1 lewat brace Erling Haaland dan Manuel Akanji.

Kedua tim dari Manchester tengah dalam tren performa yang kuat baik di kompetisi domestik maupun di level Eropa.

Baca Juga: Harry Maguire Main Bagus Lagi, Erik ten Hag Langsung Beri Pujian

Meski demikian, Man City diprediksi mampu mencuri poin di kandang MU. Pasalnya, MU sudah kalah 5 kali dari 8 duel terakhir kontra Man City di pelbagai ajang (2 menang 1 seri). 

Prakiraan Susunan Pemain Man United vs Man City

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Reguilon, Varane, Maguire, Dalot; Casemiro, McTominay; Rashford, Fernandes, Antony; Hojlund. | Pelatih: Erik ten Hag.

Informasi skuad: Martinez (cedera), Malacia (cedera), Diallo (cedera), Sancho (?), Casemiro (meragukan), Wan-Bissaka (meragukan), Shaw (meragukan).

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Gvardiol, Ake, Dias, Walker; Rodri, Silva; Doku, Alvarez, Foden; Haaland. | Pelatih: Josep Guardiola.

Informasi skuad: Akanji (skorsing), De Bruyne (cedera).

Rekor Head to Head MU vs Man City

  • 03-06-2023 Man City 2-1 MU (FA Cup)
  • 14-01-2023 MU 2-1 Man City (Premier League)
  • 02-10-2022 Man City 6-3 MU (Premier League)
  • 06-03-2022 Man City 4-1 MU (Premier League)
  • 06-11-2021 MU 0-2 Man City (Premier League).

 



Sumber : Kompas TV/Soccerway/Whoscored



BERITA LAINNYA



Close Ads x