Kompas TV olahraga sepak bola

Rekap Hasil Piala Dunia U17 FIFA Indonesia Malam Ini: AS Tekuk Korsel dan Jerman Atasi Meksiko

Kompas.tv - 12 November 2023, 21:54 WIB
rekap-hasil-piala-dunia-u17-fifa-indonesia-malam-ini-as-tekuk-korsel-dan-jerman-atasi-meksiko
Aksi pemain Timnas Jerman saat menghadapi Timnas Meksiko pada laga penyisihan grup Piala Dunia U17 2023 yang berlangsung di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (12/11/2023). (Sumber: KOMPAS.com/Adil Nursalam)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rekap hasil pertandingan Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023 malam ini, Timnas U17 Jerman yang memainkan rekrutan baru Barcelona Noah Darvich, mengatasi Meksiko dengan skor 3-1 dalam pertandingan pembuka Grup F di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (12/11/2023).

Noah Darvich mencatatkan satu gol dan satu assist, sementara dua gol lainnya dicetak oleh Max Moerstedt dan Eric da Silva Moreira. 

Meskipun Timnas U17 Meksiko mampu membalas satu gol melalui Tahiel Jimenez, Jerman tetap mengamankan tiga angka.

Pertandingan dimulai dengan Jerman mengancam pada menit ke-2, tetapi sepakan Charles Hermann melebar dari gawang Meksiko. Jerman mendominasi lima menit awal dengan beberapa peluang, sementara pertahanan Meksiko kesulitan menghadapi serangan lawan.

Noah Darvich membuka skor untuk Jerman pada menit ke-29 setelah menerima umpan silang dari Da Silva Moreira. 

Jerman menggandakan keunggulan pada menit ke-38 melalui gol Max Moerstedt setelah kemelut di depan gawang Meksiko.

Di babak kedua, Jerman tetap menguasai permainan cepat dan berhasil mencetak gol ketiga pada menit ke-53 melalui Da Silva Moreira. 

Meksiko mencoba memperkecil ketinggalan dengan gol Tahiel Jimenez pada menit ke-75 melalui sundulan setelah sepak pojok.

Baca Juga: Link Live Streaming Barcelona vs Alaves di La Liga: Kick Off Pukul 22.15 WIB

Dikutip dari BolaSport, meskipun Meksiko mendominasi penguasaan bola hingga 53 persen dalam 10 menit terakhir, Jerman mampu mempertahankan keunggulan 3-1 hingga laga berakhir.

Pada pertandingan lain, Timnas Amerika Serikat juga menang 3-1 saat melawan Korea Selatan dalam laga pembuka Grup E Piala Dunia U17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (12/11/2023).

Gol cepat dari penyerang 15 tahun, Nimfasha Berchimas, membuka skor pada menit ke-7. Korea Selatan mencetak gol penyama lewat Kim Myung-Jun pada menit ke-35, membuat babak pertama berakhir imbang 1-1.


Di babak kedua, Amerika Serikat memanfaatkan peluang dengan gol kedua dari Cruz Medina pada menit ke-49. Nimfasha Berchimas mencetak brace pada menit ke-73, mengamankan kemenangan 3-1.

Dikutip dari Tribun News, dengan kemenangan ini, Amerika Serikat menempati posisi kedua di grup, di bawah Prancis. 

Korea Selatan berada di posisi ketiga, diikuti Burkina Faso. Selanjutnya, Korea Selatan akan menghadapi Prancis, sementara Amerika Serikat akan menghadapi Burkina Faso pada Rabu (15/11/2023).

Baca Juga: Hasil Pertandingan Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023 Sore Ini, Prancis dan Venezuela Menang Telak




Sumber : Kompas TV, BolaSport, Tribun News


BERITA LAINNYA



Close Ads x