Kompas TV olahraga badminton

Kumamoto Masters Japan 2023: Rahmat/Kevin Merangkak dari Babak Kualifikasi

Kompas.tv - 13 November 2023, 20:10 WIB
kumamoto-masters-japan-2023-rahmat-kevin-merangkak-dari-babak-kualifikasi
Ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat tampil pada babak pertama Korea Masters 2023 di Gwangju Womens University Stadium, Gwangju, Korea Selatan, 7 November. (Sumber: PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat, akan mengawali turnamen bulu tangkis Kumamoto Masters Japan 2023 dari babak kualifikasi. 

Berdasarkan undian atau drawing yang dilansir di laman Tournament Software, pasangan anyar "Merah Putih" itu akan bertanding melawan wakil tuan rumah, Shuntaro Mezaki/Haruya Nishida, untuk memperebutkan satu tiket ke babak utama.

Perlu diketahui, Mezaki/Nishida saat ini menempati peringkat ke-55 dunia. Pada Korea Masters 2023 pekan lalu, mereka gagal melampaui babak 32 besar setelah kalah dua gim langsung 17-21, 11-21 dari pasangan tuan rumah, Kim Young Hyuk/Wang Chan.

Sementara Kevin/Rahmat menang atas pasangan tuan rumah, Jin Yong/Ki Dong Ju, pada babak pertama Korea Masters 2023 dengan skor 21-18, 17-11, setelah salah satu lawan mereka cedera.

Baca Juga: Hasil Korea Masters 2023: Adnan/Nita dan Shesar Hiren Tersingkir di Babak 16 Besar

Sayangnya, pada babak 16 besar, Kevin/Rahmat takluk kepada pasangan China Taipei, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, dengan skor 21-14, 21-23, 16-21.

Setelah hasil yang kurang memuaskan di Korea Masters 2023, Rahmat mengatakan akan tampil lebih berani dan meningkatkan power serangannya.

"Saya harus lebih berani dan terus menekan di bola belakangnya, tidak terlalu banyak placing. Ke depan juga saya harus menambah power saya," tutur Rahmat, seperti dilansir laman pbdjarum.org, Senin (13/11/2023).

Senada, Kevin pun berujar, masih banyak yang harus ditingkatkan agar mereka dapat meraih hasil lebih baik. 

"Masih banyak yang harus kami tingkatkan kalau mau setidaknya bersaing di top 10. Kami akan coba lagi di turnamen berikutnya," kata Kevin.

Selain Kevin/Rahmat, ada empat ganda putra Indonesia lain yang akan bertanding di Kumamoto Masters Japan 2023.

Mereka adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.




Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x