Kompas TV olahraga sepak bola

Elkan Baggott Sebut Duel Irak vs Indonesia akan Jadi Tantangan bagi Skuad Garuda

Kompas.tv - 14 November 2023, 21:15 WIB
elkan-baggott-sebut-duel-irak-vs-indonesia-akan-jadi-tantangan-bagi-skuad-garuda
Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

BASRA, KOMPAS.TV - Elkan Baggott menyebut duel Irak vs Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan menjadi tantangan bagi skuad Garuda.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia saat ini berada di Basra untuk menghadapi tuan rumah Irak di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Putaran Kedua.

Pertandingan Irak vs Indonesia tersebut akan digelar pada Kamis (16/11/2023) di Stadion Internasional Basra.

Jelang duel penting itu, para pemain Timnas Indonesi telah menjalani latihan fisik di pusat kebugaran hotel Grand Millennium, Al Seef, Basra, Senin (13/11/2023) kemarin.

Di saat yang bersamaan, Elkan Baggott, Sandy Walsh, Nadeo Argawinata, Pratama Arhan, dan Adam Alis yang berangkat belakangan, telah tiba di Irak.

Meski baru saja menjalani perjalanan jauh, Elkan mengatakan kondisinya sangat baik karena mendapat kesempatan untuk beristirahat terlebih dahulu dari pelatih.

“Kabar saya baik, perjalanan yang cukup jauh dari Inggris ke Irak, dengan transit yang cukup lama juga, tapi perjalanannya sendiri baik, saya tiba dengan selamat, saya menjalani sesi latihan yang bagus, ya perasaan saya baik,” kata Elkan, seperti dilansir laman resmi PSSI, Selasa (14/11/2023).

Baca Juga: Jelang Irak vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Targetkan Kemenangan

Pemain Ipswich Town itu juga mengungkapkan dirinya sudah ikut latihan pada Senin sore.

"Tadi saya dan teman-teman menjalani beberapa taktikal, dan materi lain dalam latihan tadi, cukup ringan, saya mencoba untuk menyesuaikan latihan dengan cuaca dan lapangan yang berbeda, ya latihan yang bagus, semua pemain semakin kompak dan berlatih keras,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Elkan juga mengatakan kondisinya fit meski ikut latihan belakangan daripada pemain lain.

“Mungkin saya baru satu hari ini ikut latihan, mereka hanya datang satu hari lebih dahulu dari saya, jadi itu tidak masalah,” ucapnya.

Mengenai kekuatan calon lawan, Irak, Elkan mengatakan mereka adalah lawan yang kuat. Bek tengah itu pun meyakini duel ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Timnas Indonesia.

“Punya fisik dan postur tubuh yang baik, akan sangat menantang bagi kami, kita harus menghadapinya, kita lihat saja nanti,” pungkasnya.

Kabar terbaru, skuad Timnas Indonesia saat ini sudah lengkap setelah kedatangan tiga pemain lagi yakni Asnawi Mangkualam Bahar, Shayne Pattynama, dan Rafael Struick pada Selasa (14/11/2023).

Setelah menghadapi Irak, selanjutnya Timnas Indonesia akan kembali melakoni laga tandang melawan Filipina pada Selasa (21/11/2023). 

Baca Juga: Jelang Irak vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Targetkan Kemenangan


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x