Kompas TV olahraga sepak bola

Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023: Wapres Minta Timnas Indonesia Sekuat Tenaga Redam Maroko

Kompas.tv - 16 November 2023, 16:46 WIB
piala-dunia-u17-fifa-indonesia-2023-wapres-minta-timnas-indonesia-sekuat-tenaga-redam-maroko
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Sumber: BPMI - SETWAPRES via KOMPAS.id)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden Ma’ruf Amin berharap Indonesia bertempur habis-habisan saat melawan Maroko pada laga penyisihan terakhir Grup A Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023 hari ini, Kamis (16/11) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

“Saya minta main 'habis-habisan' dan sekuat tenaga, masa bisa imbangi Ekuador, bisa imbangi Panama, masa nggak bisa imbangi Maroko,” kata Wapres di sela kunjungan kerja di Bandung, Jawa Barat, Kamis.

"Kemarin di Piala Dunia (2022) itu dia masuk semifinal kan, artinya cukup kuat," lanjutnya dikutip dari Antara.

Meski demikian, Wapres tetap mengharapkan Indonesia bisa memenangi laga dengan tampil sekuat tenaga menghadapi Maroko agar bisa lolos ke babak 16 besar.

Pelatih Timnas Indonesia U17 Bima Sakti menargetkan kemenangan atau imbang saat menghadapi Maroko U17 di laga pamungkas penyisihan Grup A Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023.


Baca Juga: Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Singa Mesopotamia Tak Remehkan Garuda

Pertandingan antara Indonesia vs Maroko tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Kamis (16/11/2023).

Timnas U17 saat ini berada di peringkat ketiga klasemen dengan poin 2, selisih satu angka dari Maroko yang menempati posisi runner-up.

Apabila Timnas U17 Indonesia bisa mengalahkan Maroko, maka Arkhan Kaka dan kawan-kawan dipastikan lolos ke babak 16 besar. 

Namun apabila hanya meraih hasil imbang atau bahkan kalah, maka peluang lolos Timnas U17 Indonesia sangat kecil karena bergantung dengan hasil pertandingan dari grup lain.

Bima Sakti pun mengatakan bahwa ia menargetkan kemenangan atas Maroko. Namun jika hanya bisa meraih imbang, pelatih berusia 47 tahun itu juga tak mempermasalahkannya karena masih bisa lolos melalui jalur peringkat ketiga terbaik.

"Ya, yang pasti kita ingin menang. Targetnya pasti ingin menang, ya. Tapi kalau memang situasinya tidak bisa menang, ya minimal ya draw gitu," kata Bima Sakti dalam konferensi pers dikutip dari BolaSport, Rabu (15/11/2023).

Baca Juga: PSSI Datangkan Orang Tua Pemain Timnas Indonesia U17 demi Tingkatkan Motivasi

 

 

 



Sumber : Kompas TV, Antara, BolaSport



BERITA LAINNYA



Close Ads x