Kompas TV olahraga sepak bola

Penyerang Jerman U17 Soal Pertandingan Lawan Argentina U17: Ini Laga Semifinal Gila

Kompas.tv - 28 November 2023, 22:41 WIB
penyerang-jerman-u17-soal-pertandingan-lawan-argentina-u17-ini-laga-semifinal-gila
Penyerang Timnas Jerman U17 Max Moerstedt melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Argentina U17 pada pertandingan semifinal Piala Dunia U17 2023 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/12/2023). (Sumber: LOC WCU17/NFL)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - Penyerang Timnas Jerman U17 Max Moerstedt menyebut pertandingan melawan Argentina U17 di semifinal Piala Dunia U17 2023 adalah laga yang 'gila'.

Seperti yang diketahui, Jerman berhasil lolos ke final Piala Dunia U17 2023 setelah mengalahkan Argentina melalui drama adu penalti 2-4 pada laga semifinal yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023) petang tadi.

Sebelumnya, dalam laga 90 menit, kedua tim saling kejar gol hingga kedudukan 3-3. Bintang Argentina Agustin Ruberto mencetak hattrick sementara tiga gol Jerman dilesakkan lewat brace Paris Brunner dan satu gol dari Moerstedt.

"Ini laga semifinal yang 'gila', turun naik. Tapi pada akhirnya, keberuntungan dalah bagian dari sepak bola dan kami memenangkan pertandingan. Itulah kenapa kami bisa di sini," kata Moerstedt seusai pertandingan.

Pemain tim muda Hoffenheim itu juga memuji suporter yang datang ke stadion untuk memberikan dukungan.

Menurut Moerstedt, di kota mana pun dia bermain, suporter selalu bersikap ramah kepada para pemain Jerman U17.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17 2023: Singkirkan Argentina Lewat Adu Penalti, Jerman Rebut Tiket Final

"Di hadapan suporter yang selalu memberikan motivasi tambahan bagi kami. Ini pertama kali saya bermain di Solo, tapi rasanya di manapun kami bermain, Bandung, Jakarta, atau di Solo ini orang-orangnya selalu ramah. Dan, saya bersyukur akan hal itu," ucapnya, dalam keterangan media yang diterima Kompas.tv.

Setelah memastikan diri ke final, Moerstedt menegaskan jika Jerman siap menghadapi tim mana pun di partai puncak.

Ia mengatakan, yang terpenting bisa membawa pulang trofi Piala Dunia U-17 2023 ke negaranya.

"Untuk saya yang terpenting adalah kami bisa memenangkan Piala Dunia U-17. Mau Mali atau Prancis (di final) tidak masalah," ucapnya.

Di partai final Piala Dunia U17 2023, Jerman dipastikan akan menghadapi Prancis.

Prancis U17 memastikan tiket final setelah mengalahkan Mali U17 di semifinal dengan skor 2-1 di tempat yang sama pada Selasa malam ini.

Laga final Piala Dunia U17 2023 antara Jerman vs Prancis akan dimainkan pada Sabtu (2/12) mendatang di Stadion Manahan, Solo.

Baca Juga: Gagal ke Final Piala Dunia U17 2023, Pelatih Argentina Tetap Bangga dengan Para Pemain


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x