Kompas TV olahraga badminton

Jadwal BWF World Tour Finals 2023: Gregoria vs Tai Tzu Ying, Ginting Lawan Wakil Jepang

Kompas.tv - 12 Desember 2023, 17:32 WIB
jadwal-bwf-world-tour-finals-2023-gregoria-vs-tai-tzu-ying-ginting-lawan-wakil-jepang
Gregoria Mariska Tunjung menjadi juara Kumamoto Masters 2023 usai mengalahkan Chen Yu Fei 21-12 dan 21-12 di Kumamoto Prefectural Stadium, Minggu (19/11/2023). (Sumber: Instagram@badminton.ina)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

HANGZHOU, KOMPAS.TV - BWF World Tour Finals 2023 akan mulai dipertandingkan pada Rabu (13/12/2023). Berikut jadwal wakil Indonesia.

Pertandingan di ajang BWF World Tour Finals 2023 ini akan digelar di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China.

Di sektor tunggal putra, seperti yang diketahui, Indonesia mengirimkan dua wakil, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Pada laga perdana, Ginting akan menghadapi wakil Jepang, yaitu Kodai Naraoka. Sementara itu, Jojo harus bisa melewati hadangan pemain Thailand Kunlavut Vitidsarn.

Beralih ke sektor tunggal putri, satu-satunya wakil Indonesia di ajang ini yaitu Gregoria Mariska Tunjung bakal menghadapi lawan berat yaitu Tai Tzu Ying dari China Taipei.

Gregoria harus berupaya maksimal jika ingin menang atas Tai Tzu Ying. Apalagi dari rekor pertemuan, Jorji, sapaan akrabnya, belum pernah menang dari pebulu tangkis peringkat 4 dunia itu dari 8 pertemuan.

Berlanjut ke sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang satu grup dengan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan langsung bertemu di laga perdana.

Dari rekor head to head, Fajar/Rian sedikit lebih diunggulkan karena punya catatan lebih bagus dengan lima kemenangan dan hanya dua kali kalah dari Fikri/Bagas.

Wakil Indonesia terakhir di BWF World Tour Finals 2023 adalah ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Apriyani/Fadia akan ditantang pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Dari sejarah pertemuan, kedua pasangan baru sekali bertemu dan kemenangan mampu diraih wakil Indonesia pada ajang Indonesia Open 2022.

Laga perdana BWF World Tour Finals 2023 akan dimulai pada Rabu besok pukul 09.00 WIB.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x