Kompas TV olahraga badminton

Hasil BWF World Tour Finals 2023: Jojo Menang di Hari Pertama!

Kompas.tv - 13 Desember 2023, 22:01 WIB
hasil-bwf-world-tour-finals-2023-jojo-menang-di-hari-pertama
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengembalikan kok ke arah Lakshya Sen (India) dalam semifinal Japan Open 2023 di Tokyo, Jepang, Sabtu, 29 Juli 2023. (Sumber: AP Photo/Hiro Komae)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

HANGZHOU, KOMPAS.TV - Lewat hasil BWF World Tour Finals 2023 hari ini, Rabu (13/12), Jonatan Christie menunjukkan performa impresif dalam laga pembuka melawan Kunlavut Vitidsarn. Pertandingan ini berlangsung di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China.

Dalam duel ganda putra antara wakil Indonesia dan Thailand, Jonatan Christie berhasil meraih kemenangan dengan skor dua gim langsung. 

Memenangkan gim pertama dengan skor 21-18, Jojo juga mendominasi gim kedua dengan skor meyakinkan 21-8.

Pertandingan ini dimulai dengan skor yang ketat dan persaingan yang sengit, di mana keduanya saling merebut poin, membuat skor imbang 5-5. 

Baca Juga: Buru-Buru di Poin Terakhir, Apriyani/Siti Fadia Taklukkan Ganda Jepang di BWF World Tour Finals 2023

Jonatan Christie kemudian berhasil unggul 7-5. Meski Vitidsarn menyamakan poin menjadi 7-7, Jonatan Christie terus menjaga keunggulan hingga di interval 11-10 setelah netting Vitidsarn yang gagal.

Jojo terus mempertahankan keunggulan dan menjaga jarak dengan lawannya. Dengan keunggulan 19-15, Jojo meraih game point 20-18, dan akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18 setelah pukulan backhand Vitidsarn keluar lapangan.

Gim kedua dimulai dengan persaingan yang ketat, di mana Vitidsarn unggul 6-5. Namun, Jonatan Christie memperbesar keunggulan menjadi 9-6. 

Jojo melanjutkan keunggulan hingga interval gim kedua dengan skor 11-6.

Selanjutnya, Vitidsarn kesulitan mengatasi tekanan, dan kesalahan-kesalahan yang dibuatnya semakin membuatnya tertinggal dengan skor 7-18.

Jojo akhirnya mencapai match point dengan skor 20-8 hingga akhirnya memenangkan gim kedua dengan skor 21-8.


Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting juga meraih kemenangan saat melawan Naraoka.

Anthony keluar sebagai pemenang setelah melalui pertarungan sengit selama tiga gim, dengan skor akhir 10-21, 21-10, dan 21-18. 

Hasil ini membuat Anthony Ginting memperluas keunggulan head-to-head menjadi 3-0. 

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2023: Ginting Tekuk Wakil Jepang Lewat Tiga Gim

 

 



Sumber : Kompas TV, Tournament Software



BERITA LAINNYA



Close Ads x