Kompas TV olahraga sepak bola

Jepang Waspadai Timnas Indonesia, Tomiyasu: Tidak Ada Pertandingan yang Mudah di Piala Asia

Kompas.tv - 23 Januari 2024, 17:38 WIB
jepang-waspadai-timnas-indonesia-tomiyasu-tidak-ada-pertandingan-yang-mudah-di-piala-asia
Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu, dan pemainnya, Takehiro Tomiyasu, dalam konferensi pers jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023, Selasa (23/1/2024). (Sumber: YouTube AFC Asian Cup)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

DOHA, KOMPAS.TV - Jepang mewaspadai Timnas Indonesia jelang pertemuan kedua tim di laga terakhir Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2024) besok.

Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu, mengatakan timnya fokus untuk menghadapi Indonesia dan yakin bisa meraih hasil yang bagus.

"Jelas, kami kalah melawan Irak dalam pertandingan terakhir, tetapi para pemain saya sepenuhnya fokus dan siap untuk pertandingan besok melawan Indonesia," kata Moriyasu dalam konferensi pers jelang pertandingan Indonesia vs Jepang, Selasa (23/1/2024) sore WIB.

"Para pemain saya bersatu dan saya yakin kami akan memiliki pertandingan yang bagus besok," imbuhnya.

Sementara bek Jepang yang bermain di Arsenal, Takehiro Tomiyasu, mewaspadai ancaman yang dimiliki Timnas Indonesia.

Meski ranking FIFA Jepang dan Indonesia terpaut jauh, Tomiyasu yakin pertandingan besok tidak akan mudah bagi timnya.

"Tentu saja, pertandingan besok tidak akan mudah. Kami tahu itu dari dua pertandingan terakhir. Tidak ada pertandingan yang mudah di Piala Asia," ucapnya.

"Namun, kami harus belajar dari kesalahan di pertandingan melawan Irak dan juga Indonesia, mereka masih punya segalanya untuk berjuang. Mereka bisa lolos ke babak berikutnya tergantung pada pertandingan besok," sambungnya.

Baca Juga: Piala Asia 2023: Shin Tae-yong Fokus Timnas Indonesia vs Jepang, Tak Pikirkan Hasil Grup Lain

Lebih lanjut, Tomiyasu mewaspadai serangan Indonesia di awal laga yang akan mengandalkan kecepatan yang dimiliki para pemain depan.

Pemain berusia 25 tahun itu pun bertekad mencatatkan clean sheet setelah Jepang kebobolan dua gol di dua pertandingan secara beruntun.

"Saya tahu mereka mungkin akan menyerang dengan cepat dari awal. Tapi kami harus menghadapinya dan akan mencoba mengatasi itu dengan kekuatan kami," lanjutnya.

"Sebagai seorang bek, kami sudah kebobolan dua gol dalam dua pertandingan beruntun. Jadi, saya ingin mencoba menjaga clean sheet sebanyak mungkin juga," pungkasnya.

Jepang saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup D Piala Asia 2023 dengan poin 3. Samurai Biru mengungguli Indonesia yang punya poin sama, dalam hal selisih gol.

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Jepang akan digelar di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, pada Rabu (24/1/2024) besok pukul 18.30 WIB. 

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Jepang: Peluang Garuda Catatkan Sejarah


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x