Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia vs Jepang Malam Ini, Bek Arsenal Waspadai Start Cepat Garuda

Kompas.tv - 24 Januari 2024, 14:08 WIB
timnas-indonesia-vs-jepang-malam-ini-bek-arsenal-waspadai-start-cepat-garuda
Hajime Moriyasu dan Takehiro Tomiyasu dalam konferensi pers jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023, Selasa (23/1/2024). (Sumber: YouTube AFC Asian Cup)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

DOHA, KOMPAS.TV - Bek Jepang yang bermain untuk Arsenal, Takehiro Tomiyasu mewaspadai start cepat Timnas Indonesia. 

Jepang dan Indonesia akan saling berduel dalam matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023. Duel Indonesia vs Jepang ini akan berlangsung di Stadion Al Thumama, Qatar, Rabu (24/1/2024) malam ini pukul 18.30 WIB. 

Tomiyasu meyakini Indonesia arahan Shin Tae-yong akan mengambil inisiatif permainan cepat pada menit-menit awal. 

Mantan pemain Bologna itu bertekad membantu Samurai Biru meraih clean sheet perdana di Piala Asia 2023 ini. 

"Tidak ada pertandingan yang mudah di Piala Asia. Indonesia masih memiliki segalanya untuk diperjuangkan. (Nasib) mereka untuk lolos ke babak selanjutnya bergantung pertandingan esok," kata Tomiyasu dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (23/1). 

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Jepang: Peluang Garuda Catatkan Sejarah

"Saya tahu mereka akan memulai dengan permainan cepat sejak awal, tapi kami harus menerima dan mengatasinya dengan kekuatan kami."

"Kami selalu kebobolan dua gol di dua laga berturut-turut, jadi kami ingin mengupayakan besok berakhir nirbobol," sambung pemain 25 tahun itu. 

Sebagai informasi, hasil laga ini sangat krusial bagi kedua kesebelasan. Pemenang akan lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup D, menemani sang pemuncak Irak. 

Di atas kertas, Jepang punya peluang besar untuk memetik tiga poin tambahan. Mereka merupakan tim dengan ranking FIFA terbaik di Asia (17), sementara Indonesia berada di peringkat 146. 

Baca Juga: Piala Asia 2023: Shin Tae-yong Fokus Timnas Indonesia vs Jepang, Tak Pikirkan Hasil Grup Lain

Melansir 11v11, Jepang sudah 15 kali berjumpa dengan Indonesia di pelbagai ajang. Hasilnya, Samurai Biru 8 kali mengalahkan Garuda, 5 kali kalah, dan 2 kali bermain sama kuat. 


 



Sumber : Kompas TV/AFC



BERITA LAINNYA



Close Ads x