Kompas TV olahraga sepak bola

Piala Asia 2023: Pelatih Jepang Sebut Timnas Indonesia Berkembang Pesat Bersama Shin Tae-yong

Kompas.tv - 25 Januari 2024, 14:13 WIB
piala-asia-2023-pelatih-jepang-sebut-timnas-indonesia-berkembang-pesat-bersama-shin-tae-yong
Pelatih Jepang Hajime Moriyasu. (Sumber: AFC)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

DOHA, KOMPAS.TV - Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu, menganggap Timnas Indonesia mengalami perkembangan pesat di bawah kepemimpinan pelatih Shin Tae-yong. 

Seperti diketahui, Jepang berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 3-1 dalam laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023 di Stadion AL Thumama, Rabu (24/1/2024) malam WIB. 

Namun, pelatih yang mengantarkan Jepang sampai ke perempat final Piala Dunia 2022 itu memuji perkembangan Timnas Indonesia di bawah arahan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

"Indonesia berkembang pesat di bawah kepemimpinan pelatih Shin Tae-yong," kata Moriyasu, Kamis (25/1/2024) dikutip dari News 1.

Baca Juga: Timnas Indonesia Terjepit ke 16 Besar Piala Asia 2023, Shin Tae-Yong Masih Harapkan Keajaiban

Kemenangan atas Indonesia itu juga memastikan Jepang melaju ke babak 16 besar. Di fase gugur nanti, Samurai Biru berpeluang menemui lawan berat, Korea Selatan.

Selama tiga laga di fase grup, Jepang gagal mencatatkan clean sheet. Hal tersebut menjadi evaluasi utama Moriyasu untuk menyongsong laga 16 besar. 

"Kami haru memperkuat pertahanan dan penyerangan. Khususnya, pertahanan perlu bekerja lebih keras lagi," sambung Moriyasu.


 

"Kami perlu meningkatkan kualitas umpan-umpan ke depan dan menjaga clean sheet dengan pertahanan yang stabil," ujarnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Masih Bisa Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023, Ini Syaratnya

Sementara itu, Indonesia masih menunggu nasib kelolosan ke fase gugur.

Indonesia masih dapat menyegel tiket 16 besar sebagai salah satu dari empat tim peringkat 3 terbaik. Tetapi, nasib Indonesia bergantung pada hasil-hasil laga berikut ini: Jordania vs Bahrain (Grup E) dan Kirgistan vs Oman (Grup F). 

 



Sumber : Kompas TV/News1



BERITA LAINNYA



Close Ads x