Kompas TV olahraga badminton

Hasil Indonesia Masters 2024 Hari Ini: Ginting Kalahkan Wakil Malaysia, Mulus ke Babak 16 Besar

Kompas.tv - 25 Januari 2024, 17:34 WIB
hasil-indonesia-masters-2024-hari-ini-ginting-kalahkan-wakil-malaysia-mulus-ke-babak-16-besar
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dalam penampilannya di Asian Games 2022 Hangzhou. Langkah Ginting di Indonesia Masters 2024 hingga Kamis (25/1/2024) masih mulus dan melaju ke babak 16 besar. (Sumber: Kompas.tv/Ant/M RISYAL HIDAYAT)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anthony Sinisuka Ginting meraih kemenangan dua gim langsung, 21-15 dan 21-17, atas wakil Malaysia, Leong Jun Hao, dalam pertandingan yang berlangsung selama 53 menit di Istora Senayan Jakarta pada Kamis (25/1/2024) pada babak 32 besar Indonesia Masters 2024.

Ginting tampil nyaman dan percaya diri sejak awal gim pertama. Dengan memimpin sepanjang pertandingan, ia berhasil mengontrol serangan lawan dan tidak memberikan kesempatan kepada Leong untuk mengambil inisiatif. 

Setelah memenangkan gim pertama, Ginting terus menunjukkan konsistensi pola permainannya, memastikan keunggulannya tetap jauh dari wakil Malaysia yang berhasil lolos dari jalur kualifikasi.

Meskipun sempat terlihat agak tidak sabar untuk mematikan bola ketika unggul 16-9, Ginting tetap berusaha mempertahankan posisinya. Tren positif ini berlanjut di gim kedua, di mana Ginting melanjutkan strategi yang sama seperti gim sebelumnya. 

Dukungan sorak-sorai dari penonton di Istora semakin meningkatkan kepercayaan dirinya dan dorongan untuk menyelesaikan pertandingan.

Baca Juga: Link Live Streaming Indonesia Masters 2024 Babak 16 Besar: Gregoria Vs Ester di Tunggal Putri

Ginting, yang merupakan unggulan ketiga, berhasil mempertahankan keunggulannya dan akhirnya memenangkan gim kedua dengan skor 21-17.

Dengan torehan ini, Ginting menjadi wakil kedua Indonesia yang melangkah ke perdelapan final Indonesia Masters 2024, setelah pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Selain Ginting, Indonesia berhasil meloloskan 13 wakil lainnya di babak 16 besar Indonesia Masters 2024, termasuk Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo di tunggal putri, serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di nomor ganda campuran.

Di sektor ganda putra, terdapat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Sementara di ganda putri, ada Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. Semua ini merupakan pencapaian positif dalam babak 16 besar turnamen BWF Super 500 ini.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2024: Rehan/Lisa Lolos ke Babak Selanjutnya


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x