Kompas TV olahraga sepak bola

Menpora Apresiasi Kelolosan Timnas Indonesia ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Bakal Kasih Bonus?

Kompas.tv - 26 Januari 2024, 19:00 WIB
menpora-apresiasi-kelolosan-timnas-indonesia-ke-babak-16-besar-piala-asia-2023-bakal-kasih-bonus
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bersyukur Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar. Indonesia lolos ke fase gugur turnamen sepak bola terbesar di Benua Asia itu usai berada di posisi keempat peringkat ketiga terbaik fase grup. (Sumber: herry/kemenpora.go.id)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi kelolosan Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Dito bersyukur skuad Garuda bisa mencetak sejarah lolos pertama kalinya ke fase knockout Piala Asia 2023 sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik fase grup.

“Alhamdulillah. Ini sejarah setelah 2007 terakhir lolos di Piala Asia, akhirnya kita lolos kemarin setelah 17 tahun. Dan yang menggembirakan ini juga pencapaian yang luar biasa karena akhirnya juga lolos ke 16 besar,” kata Dito, Jumat (26/1/2024), dikutip dari laman Kemenpora.

Menurut dia, prestasi Timnas Indonesia terus mengalami peningkatan dan permainan yang ditunjukkan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan sudah makin baik. 

Karenanya, dia pun memberikan apresiasi kepada jajaran Timnas Indonesia, baik atlet, pelatih, dan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder).

Dito juga mengapresiasi PSSI yang terus melakukan transformasi pengelolaan sepak bola di Indonesia.

“Tidak hanya sepak bola, semua olahraga kita dukung, yang bisa membawa Merah Putih makin bangga lagi,” tuturnya.

Baca Juga: Australia Ditantang Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Harapan Rekan Setim Elkan Baggott Terwujud

Mengenai bonus untuk pemain, Menpora menyerahkannya kepada federasi mengingat Piala Asia merupakan single event

Meski begitu, kata dia, pemerintah pastinya akan memberikan apresiasi kepada para pelaku olahraga yang berhasil mencapai target. 

“Ya pasti kita tetap konsisten dan fokus mendukung secara program dan anggaran untuk transformasi sepak bola,” ucapnya. 

Seperti yang diketahui, dalam babak penyisihan Piala Asia 2023 di Qatar, Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang. 

Skuad Merah Putih berhasil finis di peringkat ketiga di klasemen akhir fase grup dengan nilai 3, berkat kemenangan melawan Vietnam. 

Atas hasil tersebut, Indonesia berada di posisi keempat peringkat tiga terbaik dari enam grup yang ada dan berhak lolos ke fase knockout.

Di babak 16 besar, Timnas Indonesia akan menghadapi Australia di Stadion Stadion Jassim Bin Hamad pada Minggu (28/1/2024) pukul 18.30 WIB. 

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia 2023, Bek Leicester City Langsung Tebar Psy War


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x