Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Australia vs Indonesia, Paul Munster Ingin Lihat Langsung Kebolehan Ernando

Kompas.tv - 28 Januari 2024, 15:49 WIB
jelang-australia-vs-indonesia-paul-munster-ingin-lihat-langsung-kebolehan-ernando
Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi, melakukan penyelamatan bola dalam laga grup D Piala Asia 2023 antara Indonesia dan Jepang di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu, 24 Januari 2024. (Sumber: AP Photo/Thanassis Stavrakis)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Deni Muliya

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pelatih anyar Persebaya Surabaya, Paul Munster mengaku ingin melihat langsung kemampuan Ernando Ari Sutaryadi.

Ernando akan berlaga ketika Timnas Indonesia menghadapi Australia di babak 16 Besar Piala Asia 2023, Minggu (28/1/2024).

Sejak menjabat pada 1 Januari lalu, Munster mengaku belum bertemu Ernando. Ia pun ingin kiper Persebaya itu fokus membela skuad Garuda.

"Saya belum pernah melihat Ernando. Biarkan dia fokus bersama tim nasional. Dan saat dia kembali, saya akan lihat langsung dengan mata saya. Bagaimana Ernando, cara bermainnya seperti apa, dan sebagai personal bagaimana. Sampai sekarang saat ini saya belum tahu dia seperti apa," kata Munster, Minggu (28/1).

Baca Juga: Sebut Indonesia Vs Australia Bukan David Vs Goliath, Graham Arnold Was-Was Kekuatan Tim Garuda

Pelatih asal Irlandia Utara itu mengaku, permainan Ernando selama menjaga gawang Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 menarik perhatiannya. 

"Tapi apa yang saya lihat di televisi, penampilannya begitu bagus. Tapi saya belum melihatnya sendiri dan saya akan segera berbicara dengan dia," kata Munster dikutip Antara.

Ernando selalu bermain dalam tiga pertandingan fase grup Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Kiper asal Semarang itu kebobolan enam gol saat menghadapi Irak dan Jepang dan mencatatkan satu nirbobol ketika menghadapi Vietnam.

Penyelamatan Ernando pada menit akhir menghadapi Vietnam sempat menuai sorotan.

Kiper berusai 21 tahun itu menghalau tendangan bebas Vu Van Thanh pada masa injury time sekaligus memastikan kemenangan 1-0 Timnas Indonesia.

Sebelum Munster datang ke Surabaya, Ernando tercatat telah bermain 40 kali untuk Bajul Ijo. 

Baca Juga: Jelang Indonesia vs Australia, Shin Tae-yong Soroti Kekuatan Fisik Socceroos



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x