Kompas TV lifestyle travel

Shower and Locker Kini Ada di Stasiun Pasar Senen, Penumpang Bisa Mandi hingga Menitip Barang

Kompas.tv - 9 Juni 2024, 05:30 WIB
shower-and-locker-kini-ada-di-stasiun-pasar-senen-penumpang-bisa-mandi-hingga-menitip-barang
Fasilitas Shower and Locker dari anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (KAI), KAI Wisata. Sesuai dengan namanya, tempat ini memungkinkan anda untuk mandi hingga menyewa loker dengan harga yang terjangkau dan fasilitas yang lengkap. (Sumber: KAI)
Penulis : Dina Karina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Saat bepergian dengan kereta api, wisatawan mungkin pernah mengalami keadaan tiba terlalu pagi di stasiun kereta dan belum bisa check in ke penginapan. Dengan barang bawaan yang banyak, tidak memungkinkan untuk bereksplorasi. 

Nah, traveller bisa memanfaatkan fasilitas Shower and Locker dari anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (KAI), KAI Wisata. Sesuai dengan namanya, tempat ini memungkinkan anda untuk mandi hingga menyewa loker dengan harga yang terjangkau dan fasilitas yang lengkap. 

Shower and Locker dapat ditemukan di Stasiun Gambir, Selasar Malioboro yang bersisian dengan Stasiun Tugu, dan yang terbaru, di Stasiun Pasar Senen. 

Baca Juga: 7 Tips Naik Kereta Bersama Anak Biar Perjalanan Seru dan Berkesan

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, tarif untuk menggunakan fasilitas Shower & Locker dibedakan menjadi dua kategori, yaitu tarif mandi dan tarif sewa loker. 

Untuk mandi, tarif yang dikenakan per orang bervariasi tergantung pada lokasi. Di Stasiun Pasar Senen, tarifnya mulai dari Rp40.000, di Selasar Malioboro Rp50.000, dan di Stasiun Gambir Rp70.000. 

“Di dalam kamar mandi tersedia tempat untuk meletakkan barang-barang, sehingga pelanggan tidak perlu menyewa loker jika hanya ingin mandi,” kata Joni seperti dikutip dari laman resmi KAI, Sabtu (8/8/2024). 

Baca Juga: Rekomendasi 5 Tempat Wisata yang Dekat Stasiun Kereta Api

Selain itu, layanan sewa loker juga memiliki tarif yang bervariasi tergantung pada ukuran dan durasi sewa. Di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir, tarif sewa loker mulai dari Rp10.000, sementara di Selasar Malioboro tarifnya mulai dari Rp20.000.



Sumber :



BERITA LAINNYA



Close Ads x