Kompas TV olahraga sepak bola

Shin Tae-yong: Saya Sama Sekali Tidak Tertarik Melatih Timnas Lain

Kompas.tv - 4 Februari 2024, 18:01 WIB
shin-tae-yong-saya-sama-sekali-tidak-tertarik-melatih-timnas-lain
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga kontra Irak di Piala Asia, Minggu (14/1/2024) (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan bahwa saat ini dirinya sama sekali tidak tertarik untuk melatih tim nasional negara lain.

Meski mengakui memang ada tawaran yang datang kepadanya selama melatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan dirinya tidak terpikir untuk pergi ke negara lain.

“Memang selama saya jabat pelatih Timnas Indonesia, sering ada tawaran. Tetapi mungkin seperti sebelumnya kita lihat sampai tahun 2023, maksudnya akhir tahun ya jadi sudah ada kontrak juga," kata Shin Tae-yong dikutip dari Antara, Minggu (4/2/2024).

"Jadi tidak ada pikiran pergi ke negara lain juga. Dan memang selama turnamen kali ini pun memang ada tawaran, tetapi saya sama sekali tidak ada tertarik,” tegasnya.

Shin Tae-yong juga menjawab isu bahwa dia bisa saja membayar denda kontrak bersama Timnas Indonesia jika ingin meninggalkan negara lain.

Namun, pelatih asal Korea Selatan itu sama sekali tidak pernah terpikir untuk melakukan hal tersebut. Apalagi komunikasinya dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, selama ini juga berlangsung dengan baik.

“Dan ada juga isu-isu bahwa saya bisa bayar denda kontrak, tapi sama sekali tidak pernah berpikir seperti itu," ucapnya.

"Dan selama menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia akan berusaha semaksimal mungkin, dan saat ini pun sering bertemu dengan Pak Erick untuk diskusi dan membicarakan perkembangan sepak bola Indonesia dan perpanjangan kontrak sampai 2027,” terangnya.

Dengan pernyataan ini, Shin Tae-yong pun berharap tidak ada lagi kesalahpahaman mengenai komitmennya bersama Timnas Indonesia.

Baca Juga: PSSI Tanggapi Rumor Ketertarikan Negara Lain untuk Rekrut Pelatih Shin Tae Yong



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x