Kompas TV olahraga sepak bola

Klasemen Liga Inggris: Liverpool di Puncak, Manchester City Posisi Kedua Disusul Arsenal

Kompas.tv - 12 Februari 2024, 09:45 WIB
klasemen-liga-inggris-liverpool-di-puncak-manchester-city-posisi-kedua-disusul-arsenal
Pemain Liverpool Curtis Jones merayakan gol yang dibuatnya saat mengalahkan West Ham 5-1 di Anfield pada babak perempat final Carabaou Cup, Kamis (21/12/2023) dini hari WIB. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Arsenal kembali menancapkan taringnya dalam persaingan gelar juara Liga Premier Inggris setelah meraih kemenangan meyakinkan 6-0 atas rival sekota mereka, West Ham, pada pertandingan pekan ke-24 di London Stadium, Minggu (11/2) waktu setempat.

Dengan hasil ini, The Gunners berhasil mengumpulkan 52 poin, menyamai perolehan poin Manchester City yang berada di peringkat dua karena unggul selisih gol. Sementara itu, puncak klasemen masih dikuasai oleh Liverpool dengan 54 poin.

Perubahan signifikan juga terjadi pada posisi empat besar setelah Aston Villa menelan kekalahan 1-2 dari Manchester United. Akibatnya, pasukan Unai Emery turun ke posisi lima dengan 46 poin, sementara Manchester United menduduki peringkat enam dengan 41 poin.

Baca Juga: Dokter Gadungan Elwizan Aminuddin Ditangkap, Sekjen PSSI: Terima Kasih, Akhirnya

Pada malam sebelumnya, posisi teratas klasemen Liga Inggris menjadi rebutan antara Manchester City dan Liverpool.

Manchester City, yang bermain di depan pendukungnya, sempat memimpin klasemen sementara setelah mengalahkan Everton 2-0 berkat gol Erling Haaland.

Namun, tiga jam kemudian, Liverpool berhasil merebut kembali posisi puncak klasemen Liga Inggris setelah mengatasi perlawanan Burnley dengan skor 3-1, berkat gol dari Diego Jota, Luis Diaz, dan Darwin Nunez, serta satu gol dari Dara O'Shea untuk tim tamu.

Liverpool saat ini mengoleksi 54 poin dari 24 pertandingan, unggul dua poin dari pasukan Pep Guardiola yang masih memiliki satu laga tertunda melawan Bournemouth.

Di sisi lain, Tottenham berhasil menggeser Aston Villa dari posisi empat setelah mengalahkan Brighton 2-1 melalui gol dari Pape Sarr dan Brennan Johnson di akhir babak kedua.

Newcastle United juga berhasil naik peringkat dari posisi sembilan ke peringkat tujuh setelah menang 3-2 atas Nottingham Forest.

Sementara di zona degradasi, Everton masih belum berhasil keluar dari posisi 18 setelah kalah 0-2 dari Manchester City dengan 19 poin. Burnley dan Sheffield United masih berada di dasar klasemen dengan sama-sama mengumpulkan 13 poin.

Hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-24 dilansir dari laman resmi:

  • Nottingham Forest 2-3 Newcastle United
  • Fulham 3-1 Bournemouth
  • Liverpool 3-1 Burnley
  • Luton 1-3 Sheffield United
  • Tottenham Hotspur 2-1 Brighton
  • Wolves 0-2 Brentford
  • Manchester City 2-0 Everton
  • West Ham United 0-6 Arsenal
  • Aston Villa 1-2 Manchester United

Baca Juga: Menang 1-2 atas Aston Villa, Dua Pemain Manchester United Cetak Rekor



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x