Kompas TV olahraga badminton

Hasil Drawing All England 2024: The Daddies Langsung Hadapi Unggulan Pertama

Kompas.tv - 23 Februari 2024, 21:56 WIB
hasil-drawing-all-england-2024-the-daddies-langsung-hadapi-unggulan-pertama
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saling lempar pujian usai berduel di final All England 2023, Minggu (19/3/2023). (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Indonesia mengutus 11 wakil terbaiknya ke turnamen bulu tangkis bergengsi All England 2024 yang akan digelar di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, pada 12-17 Maret.

All England merupakan turnamen bulu tangkis tertua di dunia, yang pertama kali digelar pada 1898 di Guildford, Inggris.

All England 2024 berlevel BWF Super 1000, kategori paling tinggi dalam turnamen bulu tangkis internasional.

Baca Juga: Jelang Olimpiade Paris 2024, PBSI Tunjuk Ricky Soebagdja Sebagai Kabid Binpres

BWF telah menyiapkan total hadiah sebesar 1,3 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp20,36 miliar, yang akan dibagikan kepada para pemenang dalam lima kategori: tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Pada Selasa (21/2/2024), BWF telah merilis hasil undian All England 2024, yang menentukan lawan bagi wakil-wakil Indonesia di babak 32 besar.

Di sektor ganda putra, Indonesia mengirim empat wakil yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Juara bertahan Fajar/Rian akan melawan pasangan China Taipei, Fang Chih Lee/Fang Jen Lee.

Sedangkan The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, akan berhadapan dengan unggulan pertama asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Leo/Daniel akan ditantang ganda putra China Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Adapun Fikri/Bagas akan berebut tiket babak 16 besar dengan Alexander Dunn/Adam Hall dari Skotlandia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x