Kompas TV olahraga badminton

Jadwal All England 2024: Berlaga di 32 Besar, Wakil Indonesia Main dari Ginting sampai The Daddies

Kompas.tv - 12 Maret 2024, 08:30 WIB
jadwal-all-england-2024-berlaga-di-32-besar-wakil-indonesia-main-dari-ginting-sampai-the-daddies
Foto arsip. Pebulu tangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, berlatih penguatan otot menjelang turnamen All England 2023 di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (1/3/2023). Ginting akan berlaga pada babak 32 besar Al England 2024 sore nanti, Selasa (12/3/2024). (Sumber: KOMPAS/AGUS SUSANTO)
Penulis : Gading Persada | Editor : Vyara Lestari

BIRMINGHAM, KOMPAS.TV - Gelaran All England 2024 mulai berlangsung hari ini, Selasa (12/3/2024). Berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, wakil-wakil Indonesia juga tak ketinggalan turut turun pada turnamen bulu tangkis tertua tersebut.  

Pada sektor tunggal putra dan putri, ada Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Gregoria Mariska Tunjung.

Lalu ganda putra Indonesia memiliki tradisi emas di turnamen ini. Pada dua edisi sebelumnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berdiri di podium tertinggi.

Baca Juga: Hasil Drawing All England 2024: The Daddies Langsung Hadapi Unggulan Pertama

Tahun ini, Fajar/Rian dan Bagas/Fikri kembali berkompetisi. Tak hanya itu, “The Daddies” sekaligus juara All England 2019 Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga melakukan comeback mereka usai rehat dari cedera. Ada pula “The Babies” Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang turut bertanding pada edisi kali ini.

Sementara pada sektor ganda putri dan campuran, ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Jadwal tanding

All England yang merupakan turnamen BWF Super 1000 dan masuk dalam pengumpulan poin kualifikasi menuju Olimpiade 2024 Paris pada hari ini akan mempertandingkan sejumlah partai menarik pada babak 32 besar. 

Di mulai sore nanti WIB, Gregoria Mariska Tunjung bakal tampil menghadapi jago Singapura, Yeo Jia Min. Jorji, sapaan akrab Gregoria, mempunyai catatan apik saat bersua Jia Min Yeo seusai membukukan enam kemenangan dari total sembilan pertemuan.

Namun, Gregoria tumbang dari Jia Min Yeo dalam laga terakhir. Saat itu, Jorji menelan kekalahan dua gim via skor 23-25, 14-21. 

Di ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bakal menghadapi Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela (India). Apri/Fadia mempunyai modal bagus setelah menyapu bersih dua laga kontra Treesa/Gayatri dengan kemenangan. 

Baca Juga: Fajar, Rian Juara Ganda Putra All England 2023

Selanjutnya, dua ganda campuran Indonesia akan bertanding. Mereka adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Dejan/Gloria bakal melawan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China), sedangkan Rehan/Lisa melakoni laga kontra Tang Chun Main/Tse Ying Suet (Hong Kong). 

Di sektor putra, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Anthony Ginting dijadwalkan juga akan tampil. Fikri/Bagas menghadapi Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia). Sedangkan Anthony Ginting akan bersua Chia Hao Lee (Taiwan). 

Jadwal All England 2024 Selasa (12/3/2024), mulai pukul 17.00 WIB 

WS – Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) vs Yeo Jia Min (Singapura) 
WD – Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia) vs Tressa Jolly/Gayatri Gopichand (India) 
MS – Anthony Ginting (Indonesia) vs Chia Hao Lee (Taiwan) 
MD – Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (Indonesia) vs Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia) 
XD – Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China) vs Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle (Indonesia) 
XD – Rehan Naufal Kusharjanto (Indonesia) vs Tang Chun Nam (Hong Kong)


 



Sumber : Antara, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x