Kompas TV olahraga badminton

Enam Wakil Indonesia Memulai Perjalanan di Swiss Open 2024

Kompas.tv - 19 Maret 2024, 16:47 WIB
enam-wakil-indonesia-memulai-perjalanan-di-swiss-open-2024
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Alwi Farhan saat berlaga di Spokane, Washington, Amerika Serikat dalam ajang BWF World Junior Championships 2023, Sabtu (7/10/2023). (Sumber: ANTARA/HO-PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

BASEL, KOMPAS.TV - Hari pertama turnamen BWF Super 300 Swiss Open 2024 menjadi awal yang menarik bagi enam wakil Indonesia yang siap memulai perjalanan mereka pada Selasa (19/3) pukul 17.00 WIB di St.Jakobshalle, Basel.

Di sektor tunggal putra, perhatian tertuju pada Alwi Farhan yang akan menghadapi tantangan dari Koo Takahashi dari Jepang di babak kualifikasi kedua.

Alwi menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia di sektor tunggal putra pada turnamen ini.

Selanjutnya, di babak 32 besar, pasangan ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata akan berhadapan dengan pasangan China Cheng Xing/Zhang Chi, bertanding di lapangan pertama.

Baca Juga: Hasil Final All England Open 2024: Jojo jadi Juara, Kalahkan Ginting Lewat Dua Gim!

Di sektor ganda putri, tiga pasangan Indonesia akan bertanding pada babak pertama Swiss Open 2024. Pasangan unggulan pertama Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menghadapi pasangan India yakni Rutaparna Panda/Swetaparna Panda.

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto akan berhadapan dengan pasangan India lainnya, Simran Singhi/Ritika Thaker, yang berhasil lolos dari babak kualifikasi.

Sementara itu, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum akan menghadapi unggulan kelima asal Denmark, Fruergaard/Sara Thygesen, pada babak pertama.

Wakil terakhir Indonesia di hari pertama Swiss Open 2024 adalah juara bertahan Indonesia Masters dan unggulan ketiga, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang akan berduel dengan ganda putra Jepang Shuntaro Mezaki/Haruya Nishida.

Total terdapat 17 wakil Indonesia yang akan berkompetisi di Swiss Open 2024, yang berlangsung hingga 24 Maret mendatang.

Di antara mereka, ada tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, yang masih berjuang keras untuk mengumpulkan poin demi peluang lolos ke kualifikasi Olimpiade 2024 Paris musim panas mendatang.

Baca Juga: Hasil All England Open 2024 Jadi Modal Indonesia untuk Olimpiade 2024


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x