Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Timnas Indonesia vs Vietnam: Gol Tunggal Egy Maulana Vikri Bawa Garuda Raih Kemenangan

Kompas.tv - 21 Maret 2024, 22:45 WIB
hasil-timnas-indonesia-vs-vietnam-gol-tunggal-egy-maulana-vikri-bawa-garuda-raih-kemenangan
Egy Maulana Vikri mencetak gol tunggal untuk kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Vietnam di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Tim Garuda.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024), gol tunggal Timnas Indonesia diciptakan oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

Dengan hasil tersebut, Timnas Indonesia naik ke posisi kedua klasemen Grup F dengan poin 4, mengungguli Vietnam yang meraih tiga poin.

Di laga selanjutnya, Jay Idzes dan kawan-kawan akan melakoni laga tandang di Stadion My Dinh, Hanoi, untuk menghadapi Vietnam pada Selasa (26/3/2024).

Jalannya Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam

Di awal babak pertama, baik Indonesia dan Vietnam masih terlihat bermain hati-hati.

Timnas Indonesia juga terlihat kesulitan untuk memainkan bola dari kaki ke kaki dan mengembangkan permainan hingga memasuki menit ke-10.

Vietnam pun perlahan bisa melakukan serangan dengan memanfaatkan kesalahan-kesalahan passing yang dilakukan pemain Indonesia.

Memasuki menit ke-25, masih belum ada peluang emas yang diciptakan oleh kedua tim.

Indonesia akhirnya mencatatkan peluang pertama pada menit ke-30. Aksi individu Rafael Struick di sisi kiri pertahanan Vietnam membuat pemain ADO Den Haag itu mempunyai ruang untuk melakukan tembakan.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Vietnam: Baru Masuk di Babak Kedua, Egy Bawa Garuda Unggul 1-0

Sayangnya, sepakan Struick masih terlalu mudah untuk diamankan oleh Nguyen Filip.

Setelah peluang tersebut, Timnas Indonesia bermain semakin tenang. Yakob Sayuri kemudian mendapatkan kesempatan untuk melakukan umpan dari sisi kanan. 

Namun upaya pemain PSM Makassar itu masih bisa dihalau bek Vietnam dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Melalui skema sepak pojok, peluang kemudian hadir untuk Marselino Ferdinan. Tapi tendangannya dari depan kotak penalti juga masih bisa diblok pemain belakang Vietnam.

Di akhir babak pertama, giliran Vietnam mencoba menekan, namun tetap belum ada gol yang tercipta.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x