Kompas TV olahraga sepak bola

Skuad Terus Berganti, Jersei Timnas Indonesia Baru Tercetak Nama Pemain Malam Sebelum Pertandingan

Kompas.tv - 26 Maret 2024, 14:41 WIB
skuad-terus-berganti-jersei-timnas-indonesia-baru-tercetak-nama-pemain-malam-sebelum-pertandingan
Jersei baru Timnas Indonesai rilisan Erspro. (Sumber: instagram.com/erspro.official)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia dihadapkan pada tantangan logistik yang cukup mendesak terkait pencetakan jersei pemain untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam, Selasa (26/3/2024) malam nanti.

Dilaporkan oleh media Vietnam, Soha.vn, Senin (25/3) Timnas Indonesia akan mengenakan jersei berwarna putih dalam laga tersebut.

Namun, sebuah laporan mendadak menyebutkan jersei yang dibawa oleh tim hanya memiliki nomor punggung tanpa nama pemain.

Baca Juga: Banyak Pemain Absen, Shin Tae-yong Prediksi Laga Indonesia vs Vietnam Tak Berjalan Mulus

Menurut prosedur standar, pencetakan nama dan nomor punggung pada jersei seharusnya dilakukan dua hari sebelum pertandingan.

Namun, karena fluktuasi dalam daftar pemain yang terus berubah, Timnas Indonesia hanya membawa jersei dengan nomor punggung tanpa nama saat tiba di Vietnam.

Baca Juga: Jelang Vietnam vs Indonesia, Tim Garuda Krisis Pemain, Syahrul Trisna Diterbangkan Hari Ini

Kesigapan staf logistik tim, di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong, menjadi kunci dalam menemukan solusi cepat untuk masalah ini.

Dalam situasi mendesak, tim logistik Timnas Indonesia bergerak cepat untuk mencari solusi. Beruntung, sebuah toko jersei di Hanoi bersedia untuk memenuhi kebutuhan pencetakan jersei tim dalam waktu yang sangat singkat.

Pekerjaan pencetakan jersei berhasil diselesaikan tepat waktu, yaitu pada pukul 10 malam waktu Vietnam, malam sebelum hari pertandingan.

Baca Juga: Saat Tien Linh dan Troussier Optimistis Jelang Vietnam vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Laporan media Vietnam, Soha.vn terkait jersei Timnas Indonesia yang belum terpasang name set sehari sebelum pertandingan lanjutan Vietnam vs Indonesia dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2024. (Sumber: Soha.vn)

Kondisi Timnas Indonesia jelang lawan Vietnam

Kondisi skuad Timnas Indonesia juga mengalami beberapa tantangan. Beberapa pemain mengalami demam, dan ada yang absen karena cedera atau akumulasi kartu kuning.

Namun, Shin Tae-yong melakukan penyesuaian skuad dengan memanggil empat pemain secara mendadak untuk memperkuat tim.

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia vs China di Laga Uji Coba: Garuda Muda Ditahan Imbang 1-1

Shin memutuskan untuk menerbangkan empat pemain baru ke Vietnam, yakni Ernando Ari, Muhammad Ferarri, Rachmat Irianto dan Syahrul Trisna.

Khusus untuk Syahrul ia baru akan bergabung di Hanoi pada hari pertandingan, Selasa (26/3). Sedangkan Rafael Struick yang sempat mengalami gangguan kesehatan sudah pulih dan menyusul skuat pada Senin (25/3).


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x