Kompas TV olahraga badminton

Hasil Spain Masters 2024: Jafar/Aisyah Tekuk Wakil Brasil

Kompas.tv - 27 Maret 2024, 19:42 WIB
hasil-spain-masters-2024-jafar-aisyah-tekuk-wakil-brasil
Jafar Hidayatullah dan Aisyah Salsabila Putri Pranata. (Sumber: PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

MADRID, KOMPAS.TV - Pasangan ganda campuran Indonesia, Jafar Hidayatullah dan Aisyah Salsabila Putri Pranata, melewati babak pertama Spain Masters 2024 dengan mudah.

Bertanding melawan pasangan Brasil, Davi Silva/Samia Lima, di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol pada Rabu (27/3/2024), Jafar/Aisyah berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-12, 21-16.

Meskipun Silva memiliki postur tubuh yang tinggi, namun kesalahan yang dilakukannya pada awal pertandingan memberikan keuntungan bagi Jafar/Aisyah. Pasangan Indonesia ini mampu memimpin dengan cukup mudah pada awal pertandingan, dengan skor 5-1.

Pada interval gim pertama, Jafar/Aisyah berhasil unggul dengan skor 11-4 setelah beberapa kali pengembalian bola yang tidak berhasil dari lawan mereka.

Baca Juga: Link Live Streaming Spain Masters 2024: 8 Wakil Indonesia Bertarung Hari Ini

Meskipun lawan berhasil mencetak beberapa poin setelah jeda, namun Jafar/Aisyah kembali tampil dominan dan berhasil memimpin dengan selisih yang cukup jauh, yaitu 19-8.

Dengan pukulan cecaran Aisyah di depan net, pasangan Indonesia ini berhasil mencatatkan game point dengan skor 20-10. Meskipun lawan sempat membalas dua poin, namun pukulan backhand Aisyah yang tidak terduga menyudahi gim pertama dalam waktu hanya 9 menit.

Pada gim kedua, Jafar/Aisyah sempat tertinggal dua angka di awal pertandingan, namun mereka berhasil bangkit dan membalikkan keadaan dengan merebut lima poin beruntun, memimpin 11-8 pada interval.

Meskipun lawan masih memberikan perlawanan, namun Jafar dan Aisyah tak memberikan kesempatan bagi lawan mereka. Wakil Indonesia itu berhasil mencapai match point duluan dengan skor 20-16, dan akhirnya kesalahan lawan di depan net menyudahi pertandingan yang berlangsung selama 23 menit.

Baca Juga: Hasil Spain Masters 2024: Komang Lolos ke Babak 16 Besar!


 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x