Kompas TV olahraga sepak bola

Persija Kena Sanksi FIFA, The Jakmania Minta Permasalahan Segera Diselesaikan

Kompas.tv - 2 April 2024, 20:25 WIB
persija-kena-sanksi-fifa-the-jakmania-minta-permasalahan-segera-diselesaikan
Para pemain Persija Jakarta. Federasi Sepak bola Internasional, FIFA, memberikan sanksi larangan melakukan transfer pemain kepada Persija bersama beberapa klub Indonesia lainnya. (Sumber: Persija.id)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - The Jakmania meminta manajemen Persija Jakarta untuk segera menyelesaikan permasalahan yang menyebabkan klub berjuluk Macan Kemayoran itu terkena sanksi dari FIFA.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Persija, bersama empat klub lain asal Indonesia yaitu Persikab Kabupaten Bandung, Persiwa Wamena, Sada Sumut FC, dan Persiraja Banda Aceh mendapat sanksi larangan transfer pemain.

Bahkan khusus bagi Persija, mereka dilarang melakukan proses transfer pemain selama tiga musim.

"Ya kalau dari kami tentu saja meminta Persija untuk menyelesaikan masalah ini. Tidak mungkin kami hanya diam saja," kata Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno, dikutip dari BolaSport, Selasa (2/4/2024).

Diky mengaku mendapatkan informasi dari manajemen Persija, namun belum bisa diumumkan ke publik. Ia pun akan membiarkan manajemen Persija sendiri yang memberikan penjelasan secara resmi ke publik.

Diky menambahkan, Persija menghadapi kebutuhan dana untuk menyelesaikan masalah ini. Situasi keuangan Persija juga tengah mengkhawatirkan karena absen bermain di Jakarta dalam waktu yang cukup lama. 

Tim Persija terpaksa meninggalkan Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, karena sedang dalam tahap renovasi. Selain itu, Persija tidak dapat menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno dan Jakarta Internasional Stadium (JIS) selama musim Liga 1 2023/2024. 

Akibatnya, Persija terpaksa memindahkan pertandingan kandang mereka ke Bali untuk tiga pertandingan. Dalam kondisi ini, dukungan finansial dari para penggemar, khususnya The Jakmania, hanya bisa diberikan melalui penjualan merchandise.

"Kami juga mau membantu Persija untuk menyelesaikan ini. Kalau Persija kesulitan uang untuk menyelesaikan ini, ya kami juga bingung. Tapi kami akan terus mendorong agar kasus ini bisa diselesaikan," tutup Diky.

Dilansir dari Antara, FIFA menjatuhkan sanksi kepada Persija Jakarta dan empat klub Indonesia lainnya, yaitu  Persikab Kabupaten Bandung, Persiraja Banda Aceh, SADA Sumut FC, dan Persiwa Wamena berupa embargo transfer.

Baca Juga: FIFA Hukum 5 Klub Indonesia dengan Larangan Transfer, Termasuk Persija, Persikab, hingga Persiraja



Sumber : Bolasport, Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x