Kompas TV olahraga sepak bola

Thom Haye soal Kemenangan Skuad Garuda atas Vietnam: Seluruh Indonesia Jungkir Balik!

Kompas.tv - 3 April 2024, 11:27 WIB
thom-haye-soal-kemenangan-skuad-garuda-atas-vietnam-seluruh-indonesia-jungkir-balik
Aksi Thom Haye dalam laga debutnya bersama Timnas Indonesia melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024). (Sumber: Instagram.com/thomhaye)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, membagikan komentarnya terkait kemenangan 3-0 atas Vietnam dalam laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Selasa (26/3/2024) lalu. Haye mengungkapkan bahwa kemenangan tersebut terasa sangat istimewa dan menggemparkan publik Tanah Air.

"Itu istimewa," ujar Haye dikutip dari BolaSport.com, Rabu (3/4).

Baca Juga: Jelang Piala Asia U23 2024, Timnas Indonesia Mulai Latihan di Dubai, Beberapa Pemain Belum Tiba

"Indonesia sudah dua puluh tahun tidak menang di Vietnam. Debut dengan hasil seperti itu sangat bagus. Seluruh Indonesia jungkir balik. Meledak di media sosial."

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Timnas Indonesia menang telak 3-0 berkat gol-gol dari Jay Idzes (9'), Ragnar Oratmangoen (23'), dan Ramadhan Sananta (90+8'). Haye turut menyumbangkan asis untuk gol pembuka yang dicetak Idzes melalui sepakan pojoknya.

Baca Juga: Cara Cek Formasi CPNS dan PPPK 2024, Pendaftaran Rekrutmen Dibuka Kapan?

Kemenangan atas Vietnam tersebut tentu menjadi momen spesial bagi Timnas Indonesia, mengingat mereka belum pernah menang di Vietnam dalam 20 tahun terakhir.

Hasil positif ini pun membuat euforia kepada publik Tanah Air, terlebih Timnas Indonesia masih menyisakan dua laga di Grup F, yakni menghadapi Irak dan Filipina pada Juni 2024 mendatang dengan status tuan rumah.

Baca Juga: Kesaksian WNI soal Gempa Taiwan M 7,2 Hari Ini: Apartemen Bergoyang seperti di Atas Kapal

"Kembali bekerja di sana (Indonesia) pada bulan Juni," ucap Haye yang kini membela SC Heerenveen di Belanda.

Saat ini, Timnas Indonesia menempati posisi kedua Grup F dengan raihan 7 poin, unggul 4 poin dari Vietnam di peringkat ketiga. Sedangkan Filipina ada di dasar klasemen dengan 1 poin. Irak memimpin dengan 12 poin dan sudah memastikan diri lolos ke babak ketiga.

Untuk bisa melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia harus menempati posisi juara grup atau minimal finis sebagai runner-up di Grup F.

Baca Juga: Waspada Marak Penipuan File Apk Jelang Lebaran, Ini Tips Mencegahnya


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x