Kompas TV olahraga sepak bola

Kecewa dengan Kepemimpinan Wasit, Erick Thohir: PSSI akan Layangkan Surat Protes

Kompas.tv - 16 April 2024, 09:16 WIB
kecewa-dengan-kepemimpinan-wasit-erick-thohir-pssi-akan-layangkan-surat-protes
Marselino Ferdinan melakukan duel dengan pemain lawan dalam laga Timnas U23 Indonesia vs Qatar di ajang Piala Asia U23 2024 Qatar, Senin (15/4/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menegaskan bakal melayangkan protes ke AFC terkait kepemimpinan wasit di laga Timnas U23 Indonesia vs Qatar di ajang Piala Asia U23 2024.

Melalui unggahan di akun Instagram-nya, Selasa (16/4/2024), Erick mengatakan PSSI bakal melayangkan surat protes ke AFC berdasarkan regulasi yang ada.

Meski kecewa dengan hasil, Erick meminta pemain untuk tidak kecewa dengan hasil yang diraih dan fokus ke laga selanjutnya karena masih ada dua pertandingan lagi melawan Australia dan Yordania.

"Terima kasih Garuda Muda sudah bertarung dengan seluruh tenaga dan hati kalian. Jangan pernah berkecil hati," tulis Erick.

"Sebagai federasi dan sesuai regulasi, kami akan melayangkan surat protes kepada AFC, untuk beberapa keputusan dalam pertandingan ini."

"Kami semua selalu mendukung kalian. Ini bukan akhir, fokus untuk memberikan yang terbaik di dua pertandingan fase grup berikutnya," demikian unggahan tersebut.

Baca Juga: Hasil Piala Asia U23 2024: Indonesia Ditekuk Qatar 2-0

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Garuda Muda menelan kekalahan dari tuan rumah Qatar 2-0 di laga pembuka Grup A Piala Asia U23 2024 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin (15/4/2024) malam.

Gol dari Khaled Ali dan Ahmed Al Rawi cukup untuk membuat tim asuhan Ilidio Vale merebut tiga poin dari Indonesia.

Akan tetapi di laga tersebut, banyak keputusan wasit Nasrullo Kabirov dan wasit video assistant referee (VAR) Sivakorn Pu-Udom yang merugikan Indonesia seperti hadiah penalti kepada Qatar serta kartu merah kepada Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta.

Secara total, Nasrullo Kabirov, mengeluarkan delapan kartu di laga kemarin malam, dengan rincian enam kartu kuning dan dua kartu merah (2 kali kartu kuning) dalam pertandingan tersebut.

Hasil kekalahan di laga perdana Grup A Piala Asia U23 2024 membuat posisi Indonesia sulit untuk lolos ke babak knockout.

Di pertandingan selanjutnya Rizky Ridho dan kawan-kawan masih akan melakoni dua laga yaitu melawan Australia di Abdullah bin Khalifa Stadium pada 18 April dan Minggu 21 April menantang Yordania di stadion yang sama.

Jika ingin lolos ke babak selanjutnya, Timnas U23 Indonesia wajib meraih kemenangan di dua laga tersebut.

Baca Juga: Shin Tae-yong Kritik Wasit di Laga Indonesia vs Qatar: Itu Bukan Pertandingan Sepak Bola tapi Komedi


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x