Kompas TV olahraga sepak bola

Indonesia Ukir Sejarah usai Gilas Yordania 4-1, Jadi Tim Debutan Tembus Perempat Final

Kompas.tv - 22 April 2024, 08:29 WIB
indonesia-ukir-sejarah-usai-gilas-yordania-4-1-jadi-tim-debutan-tembus-perempat-final
Marselino Ferdinan melakukan selebrasi bersama Witas Sulaeman dalam pertandingan U23 yang mempertemukan Indonesia vs Yordania di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

DOHA, KOMPAS.TV - Tim Garuda Muda Indonesia berhasil membukukan kemenangan telak dengan skor 4-1 kontra Yordania U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024). Hasil ini memastikan Indonesia lolos ke babak perempat final sebagai runner-up Grup A dengan raihan enam poin dari tiga laga.

Tim U-23 Indonesia mencatatkan sejarah baru sebagai tim debutan pertama yang berhasil menembus babak delapan besar Piala Asia U-23.

"Bersejarah!" tulis media sosial Asian Cup di media sosial.

Baca Juga: Hasil Coventry City vs Man United: Menang Adu Penalti, Setan Merah ke Final Piala FA

Garuda Muda tampil percaya diri dan menguasai permainan sejak awal laga. Strategi menyerang agresif yang diinstruksikan pelatih Shin Tae-yong membuahkan hasil positif.

Indonesia berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-23 melalui eksekusi penalti yang dilakukan Marselino Ferdinan.

Tak berhenti di situ, gempuran demi gempuran terus dilakukan skuad Garuda Muda. Upaya keras mereka terbayar pada menit ke-40 saat Witan Sulaeman memperlebar keunggulan menjadi 2-0 dengan sepakan melengkung yang membekukan kiper lawan.

Baca Juga: Timnas Indonesia U23 Digdaya, ke Perempat Final Piala Asia U23 2024 Usai Hajar Yordania 4-1

Memasuki babak kedua, Indonesia tetap mendominasi pertandingan dan kembali menggandakan keunggulan menjadi 3-0 pada menit 70 melalui brace Marselino Ferdinan.

Meski sempat lengah dan kebobolan gol balasan dari Yordania di menit 79 yang dicetak Justin Hubner memalui gol bunuh diri, Timnas U-23 Indonesia berhasil mengembalikan keunggulan empat gol berkat sontekan Komang Teguh di menit 86.

Skor akhir 4-1 untuk Indonesia mengantarkan Garuda Muda lolos ke perempat final sebagai runner-up Grup A di bawah Qatar sebagai juara grup.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Arema FC Rusak Pesta Juara Reguler Season Borneo FC, Menang Usai Sempat Tertinggal



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x