Kompas TV olahraga sepak bola

Masuk Perempat Final Piala Asia, Shin Tae-yong Semakin Dekat dengan Perpanjangan Kontrak Timnas?

Kompas.tv - 22 April 2024, 08:42 WIB
masuk-perempat-final-piala-asia-shin-tae-yong-semakin-dekat-dengan-perpanjangan-kontrak-timnas
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong dalam laga Indonesia vs Yordania di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

DOHA, KOMPAS.TV - Peluang perpanjangan kontrak Shin Tae-yong sebagai juru taktik Timnas Indonesia kian terbuka lebar. Arsitek asal Korea Selatan tersebut dinilai telah memenuhi target yang ditetapkan PSSI sehingga layak untuk dipertahankan dalam waktu yang lebih lama.

Sebelumnya, Shin Tae-yong memiliki dua misi krusial di tahun 2023 dan 2024, yakni membawa timnas senior lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 serta mengantarkan timnas U-23 melaju ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga: Hasil Coventry City vs Man United: Menang Adu Penalti, Setan Merah ke Final Piala FA

Misi pertama telah berhasil dia wujudkan meski timnas harus tersingkir di babak 16 besar. Sedangkan untuk misi keduanya, Timnas U-23 baru saja memastikan lolos ke perempat final usai menjadi runner-up Grup A.

Kepastian ini diraih setelah mengalahkan Yordania dengan skor telak 4-1 pada laga pamungkas Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024) malam.

Baca Juga: Timnas Indonesia U23 Digdaya, ke Perempat Final Piala Asia U23 2024 Usai Hajar Yordania 4-1

Capaian ini semakin mendekatkan Shin dengan perpanjangan kontrak yang disebut-sebut akan berlaku hingga 2027 mendatang.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengakui bahwa pihaknya sudah memiliki kesepakatan terkait masalah ini dengan sang pelatih.

Baca Juga: Link Live Streaming Real Madrid Vs Barcelona Kick-Off 02.00 WIB: Kompak Tak Mau Kalah di El Classico

"Itu kan sebuah komitmen yang kita sudah sepakat sama-sama. Bahwa ada target untuk coach Shin Tae-yong sebagai profesional. Dari saya sebagai profesional punya kesepakatan," ungkap Erick sebagaimana dikutip dari Bolasport.

Meski menyisakan kekhawatiran, Erick berjanji akan menuntaskan masalah kontrak ini secepatnya. "Jadikan jangan dipolemikan gitu. Jadi sudah ada hal yang disepakati," ujarnya.

Baca Juga: Susunan Pemain Timnas Indonesia U23 Vs Yordania U23: Hubner Turun Sejak Awal, Jenner Kembali ke Tim

Timnas U-23 Indonesia mengukir sejarah di ajang Piala Asia U-23 2024. Sebagai tim debutan, Garuda Muda sukses lolos ke babak perempat final setelah menjadi runner-up Grup A di bawah Qatar sebagai juara grup.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x