Kompas TV olahraga sepak bola

Pelatih Timnas Korsel Antisipasi Duel Sengit Lawan Indonesia di Perempat Final Piala Asia U23

Kompas.tv - 23 April 2024, 10:18 WIB
pelatih-timnas-korsel-antisipasi-duel-sengit-lawan-indonesia-di-perempat-final-piala-asia-u23
Pemain Korea Selatan merayakan gol Kim Min-woo saat mengalahkan Jepang 1-0 di Stadion Jassim bih Hamad, Al-Rayyan, Senin (22/4/2024). (Sumber: AFC)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

QATAR, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U-23 Korea Selatan, Hwang Seon-hong, mengungkapkan perasaan terkejutnya saat harus berhadapan dengan Timnas U-23 Indonesia yang dilatih oleh Shin Tae-yong di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Korea Selatan berhasil mengamankan posisi sebagai juara grup B dengan raihan sempurna 9 poin setelah menang 1-0 atas Jepang di pertandingan terakhir grup.

Baca Juga: Timnas Irak Lolos 8 Besar, Cek Daftar Lengkap Tim Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Kesuksesan ini membawa mereka bertemu dengan Indonesia yang mengumpulkan 6 poin dari fase grup, sebuah pertemuan yang tidak disangka oleh Hwang.

"Saya berbicara dengan Shin Tae-yong (sebelumnya) soal bertemu dengannya di perempat final dan sekarang hal itu jadi kenyataan," kata Hwang Seon-hong dikutip dari Bolasport, Selasa (23/4/2024).

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Landa 29 Provinsi Hari Ini

Hwang tidak ragu memuji kemampuan Shin dalam membangun Timnas U-23 Indonesia. "Saya terkejut melihat permainan mereka. Shin Tae-yong telah menciptakan tim yang sangat bagus," tambahnya.

Menurut Hwang, Indonesia menampilkan performa yang luar biasa dan berpotensi memenangkan trofi di masa depan jika terus waspada dan siap.

Baca Juga: Hasil Piala Asia U23 2024: Kalahkan Jepang, Korea Selatan Lawan Indonesia di Perempat Final

"Saya pikir mereka adalah tim yang bagus, mereka menampilkan performa luar biasa," lanjutnya.

Meskipun Korea Selatan menunjukkan performa yang dominan selama fase grup, Hwang menekankan bahwa pertandingan knockout adalah situasi yang berbeda.

Baca Juga: Shin Tae-yong usai Sukses ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024: Ini Baru 50 Persen Target Saya

"Ini adalah pertandingan sesungguhnya mulai dari sekarang. Indonesia bukan tim yang mudah dikalahkan. Persiapan adalah kuncinya, saya akan berusaha mencapai target," katanya.

Pertandingan ini juga mengakhiri harapan Shin Tae-yong yang berharap bisa bertemu Korea Selatan di partai final. Namun, skema turnamen telah mengatur agar kedua tim bertemu lebih awal.

Pertandingan perempat final yang mempertemukan Timnas U-23 Indonesia vs Korea Selatan akan berlangsung Kamis (25/4/2024) mendatang di Stadion Abdulla Bin Kalifa.


 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x