Kompas TV olahraga sepak bola

Wapres Bangga dengan Timnas Indonesia U23: Kita Doakan Menang Lawan Korsel

Kompas.tv - 24 April 2024, 14:35 WIB
wapres-bangga-dengan-timnas-indonesia-u23-kita-doakan-menang-lawan-korsel
Wakil Presiden atau Wapres Maruf Amin saat memberikan keterangan pers, Rabu (5/7/2023). (Sumber: Tangkapan layar kanal Youtube Wakil Presiden Republik Indonesia)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Edy A. Putra

BANDUNG, KOMPAS.TV - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian Timnas Indonesia U23 di ajang Piala Asia U23 2024.

“Mengenai sepak bola. Saya kira kita berbangga betul ya bahwa Timnas kita ini tampil begitu hebat walaupun di babak pertama ketika melawan Qatar itu kalah, tetapi babak berikutnya mengalahkan Australia,” kata Wapres di Bandung, Jawa Barat, Rabu (24/4/2024).

“Australia itu kan ranking ke-23, Indonesia itu rangking ke-120 lebih, jadi rangkingnya jauh sekali. Tapi dengan permainan anak-anak kita yang cantik bisa mengalahkan Australia itu. Itu saya kira modal besar kemudian juga menekuk Yordania dengan 4:1 itu kan luar biasa.”

Baca Juga: Ganjar Tidak Hadir Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Capres Cawapres Terpilih: Tidak Ada Undangan

Oleh karena itu, Ma'ruf pun menilai Indonesia memiliki modal untuk menekuk Korea Selatan di babak 8 besar Piala Asia U23 2024.

“Korea Selatan yang 23 rangkingnya, Australia yang 24. Jadi dengan kita jauh sekali, tapi kita bisa tekuk, bisa kita kalahkan. Oleh karena itu, ketika menghadapi Korea walaupun rangkingnya 23, saya kira kita punya potensi, tim nasional kita akan menang kalau kita bermain seperti menghadapi Qatar ya,” ujar Wapres.

“Itu artinya ada harapan karena itu sepanjang semangat itu ada, permainan cantik terus dipertahankan, maka sangat besar harapannya.”

Wapres pun mengajak masyarakat Indonesia untuk mendoakan Timnas U23 Indonesia saat menghadapi Korea Selatan.

Baca Juga: PDIP Minta KPU RI Tidak Tergesa-gesa Umumkan Pemenang Pilpres: Belum Ada Hasil dari PTUN

“Kalau bisa menekuk Korea Selatan, itu saya kira luar biasa. Yang kita harapkan begitu. Kita doakan semua, Indonesia menang melawan Korea Selatan,” ucap Wapres.

Timnas U23 Indonesia akan menghadapi Korea Selatan di perempat final Piala Asia U23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, pada Jumat (26/4) dini hari WIB.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x