Kompas TV olahraga sepak bola

KBRI Doha: 5.000 WNI akan Dukung Timnas U23 Indonesia saat Lawan Korea Selatan

Kompas.tv - 25 April 2024, 19:25 WIB
kbri-doha-5-000-wni-akan-dukung-timnas-u23-indonesia-saat-lawan-korea-selatan
KBRI Doha di Qatar mengestimasikan sekitar 5.000 warga negara Indonesia (WNI) akan mendukung perjuangan Timnas U23 Indonesia saat menghadapi Korea Selatan di pertandingan perempat final Piala Asia U23 2024. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Doha di Qatar mengestimasikan sekitar 5.000 warga negara Indonesia (WNI) akan mendukung perjuangan Timnas U23 Indonesia saat menghadapi Korea Selatan di pertandingan perempat final Piala Asia U23 2024.

Seperti diketahui, Garuda Muda akan menjalani partai besar saat menghadapi Korea Selatan di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Kamis (25/4/2024) malam.

Laga ini menjadi sangat penting bagi kedua negara karena bakal memperebutkan tiket ke Olimpiade 2024 Paris.

Sebelum Timnas U23 Indonesia lolos ke perempat final Piala Asia U23, masyarakat Indonesia yang berada di Doha pun sudah banyak memberikan dukungan kepada Marselino Ferdinan dan kawan-kawan.

Dalam tiga pertandingan penyisihan Grup A menghadapi Qatar, Australia, dan Yordania, ribuan WNI tampak selalu datang ke stadion untuk bersorak kepada pemain Merah Putih.

Pelaksana Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya (PF Pensosbud) KBRI Doha, Ali Murtado, pun menyebut, dukungan yang ada bagi Timnas U23 Indonesia sangat luar biasa.

Ali mengungkapkan, saat pasukan Shin Tae-yong bertanding layaknya menjadi pesta rakyat bagi WNI yang berada di Qatar dan momen berkumpul bersama.

"Ini luar biasa ya, boleh saya bilang turnamen Piala Asia U23 ini pesta rakyat bagi masyarakat Indonesia di sini karena semuanya berkumpul," kata Ali dalam program Kompas Petang, Kamis (25/4).

Ali pun mengatakan, akan ada setidaknya 5.000 WNI yang bakal hadir langsung ke stadion untuk kembali mendukung Timnas U23 Indonesia.

"Malam ini, kita punya estimasi sekitar 5.000 WNI akan mendatangi Stadion Abdullah Bin Khalifa," ujarnya.

Baca Juga: Pelatih Korea Selatan U23 Sebut Shin Tae-yong adalah Kekuatan Timnas U23 Indonesia

Peluang Timnas U23 Indonesia Melawan Korea Selatan 

Melawan Korea Selatan yang dilatih oleh Hwang Sun-hong tentu bukan perkara mudah bagi Indonesia.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x