Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas U23 Indonesia vs Korea Selatan, Ini Prediksi Bung Towel

Kompas.tv - 25 April 2024, 22:46 WIB
timnas-u23-indonesia-vs-korea-selatan-ini-prediksi-bung-towel
Tommy Welly atau Bung Towel saat menjadi narasumber di program ROSI Kompas TV, Kamis (25/4/2024). (Sumber: YouTube Kompas TV)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengamat sepak bola Tommy Welly memberikan prediksinya terkait pertandingan Timnas U23 Indonesia vs Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U23 2024.

Menurut Bung Towel, melawan Korea Selatan yang memiliki level di atas Indonesia, skuad asuhan Shin Tae-yong berada di posisi underdog.

Namun, kata Bung Towel, jika Marselino Ferdinan dan kawan-kawan bisa menunjukkan permainan yang sama seperti saat melawan Yordania, Indonesia punya peluang untuk mengalahkan Korea Selatan dengan skor tipis 1-0.

"Kalau skor, agak susah nih. Tapi kalau posisi, Indonesia underdog. Berarti kalau hitungan persentase, kita 45, Korea 55," kata Bung Towel dalam program ROSI Kompas TV, Kamis (25/4/2024).

"Tapi kalau mainnya seperti lawan Yordania, persentasenya naik 50-50. Nah, 50-50 itu bertaruh. Bisa 1-0 apa enggak selama 90 menit," ujarnya.

Seperti diketahui, Timnas U23 Indonesia akan menantang Korea Selatan di pertandingan perempat final Piala Asia U23 2024 yang dimainkan di Stadion Abdullah Bin Khalifa pada Kamis malam atau Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 WIB.

Jika mampu mengalahkan Korsel dan melaju ke semifinal, Indonesia berpeluang besar untuk tampil di Olimpiade 2024 Paris.

Baca Juga: Piala Asia U23 2024: Timnas Indonesia Diyakini Bisa Kalahkan Korea Selatan dengan Skor Tipis

Kapten Timnas U23 Indonesia Rizky Ridho pun yakin bisa memetik kemenangan atas Korea Selatan.

“Kami tahu pertandingan besok penting, tapi kami tidak puas hanya dengan lolos ke perempat final,” kata pemain berusia 22 tahun itu dikutip dari laman resmi AFC.

“Tidak ada tekanan bagi kami (telah mencapai sejauh ini) dan kami hanya berusaha menikmati pertandingan, dan target kami adalah pergi ke Olimpiade," ucapnya.

Pemain Persija Jakarta itu pun yakin Timnas U23 Indonesia bisa bermain bagus dan mengalahkan Korea Selatan.

“Untuk besok, kami siap secara tim mengikuti instruksi pelatih,” lanjutnya.

“Kami tahu Korea Selatan adalah tim yang bagus, tetapi kami fokus untuk menang dan siap bertarung," tegas Ridho.

Tim yang menjadi juara, runner-up, dan peringkat ketiga Piala Asia U23 2024 berhak mendapatkan tiket lolos langsung ke Olimpiade 2024.

Sementara tim peringkat keempat akan menjalani laga playoff melawan wakil Afrika, Guinea, untuk memperebutkan satu tiket ke Paris. 

Baca Juga: KBRI Doha: 5.000 WNI akan Dukung Timnas U23 Indonesia saat Lawan Korea Selatan


 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x