Kompas TV olahraga sepak bola

Erick Thohir: Target Timnas U23 Indonesia Selanjutnya adalah Final, Momentum Milik Kita

Kompas.tv - 26 April 2024, 10:22 WIB
erick-thohir-target-timnas-u23-indonesia-selanjutnya-adalah-final-momentum-milik-kita
Para pemain Timnas U23 Indonesia berselebrasi dalam pertandingan perempat final Piala Asia U23 2024 kontra Korea Selatan di Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. (Sumber: PSSI)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan rasa syukur dan bangga yang luar biasa atas keberhasilan Timnas U23 Indonesia melaju ke babak semifinal Piala Asia U23 2024.

Kepastian Garuda Muda melangkah ke babak semifinal diraih usai menekuk tim unggulan, Korea Selatan, lewat drama adu penalti 11-10 setelah sempat bermain imbang 2-2 di babak normal dan penambahan waktu, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

"Alhamdulillah. Saya bersyukur kepada Yang Kuasa, dan rasa bangga kepada para pemain, pelatih, ofisial, serta seluruh timnas yang bermain sangat luar biasa dan terus menciptakan sejarah bagi sepak bola Indonesia," kata Erick yang menjadi saksi langsung kemenangan tersebut, seperti dilansir laman resmi PSSI, Jumat.

Baca Juga: Menanti Sejarah Baru Timnas U23 Indonesia di Olimpiade Paris 2024

"Generasi emas pesepak bola muda ini telah berjuang dengan semangat tinggi, mental baja, dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Terima kasih," imbuhnya.

Menurut Erick, anak-anak asuhan Shin Tae-yong layak dinobatkan sebagai pencetak sejarah baru sepak bola Indonesia karena mampu lolos ke semifinal Piala Asia U23 untuk pertama kali.

Kemenangan dalam laga yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar itu tak hanya menciptakan sejarah baru bagi Indonesia.

Kesuksesan Merselino Ferdinan dan kawan-kawan membuat Indonesia selangkah lagi akan memastikan diri lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Erick memuji kedisiplinan, mental, dan motivasi tinggi para pemain untuk mencetak sejarah sehingga mampu bermain tanpa beban.

Hal itu, menurutnya, menjadi kunci timnas menaklukkan Korea Selatan yang tak pernah kebobolan sepanjang gelaran turnamen ini berlangsung.

Baca Juga: Hasil Timnas U23 Indonesia vs Korea Selatan: Garuda ke Semifinal usai Lewati Adu Penalti

"Di olahraga, ada yang namanya momentum. Dan saya lihat, sejak penyisihan grup, lalu di perempat final, momentum itu milik kita," kata mantan presiden Inter Milan tersebut.

"Kini Timnas bisa melangkah ke semifinal, sangat logis jika target berikutnya final. Yang pasti, kami di PSSI, seluruh pemain dan ofisial, terus mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh rakyat dan pecinta sepak bola nasional. Saatnya meraih mimpi lebih tinggi," pungkas Erick.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x