Kompas TV olahraga badminton

Indonesia Puncaki Grup C Piala Thomas 2024 Usai Tundukkan Thailand, Pastikan Tiket Perempat Final

Kompas.tv - 29 April 2024, 13:55 WIB
indonesia-puncaki-grup-c-piala-thomas-2024-usai-tundukkan-thailand-pastikan-tiket-perempat-final
Foto arsip. Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, mengembalikan kok ke arah lawannya, Anders Antonsen (Denmark), pada babak pertama Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (24/1/2024). Chico memastikan tiket perempat final Piala Thomas 2024 bagi tim bulutangkis Indonesia setelah kemenangannya atas wakil Thailand membuat kedudukan 4-1 untuk keunggulan Merah Putih, Senin (29/4). (Sumber: Kompas.tv/Ant/M Risyal Hidayat)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Bulutangkis Putra Indonesia memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Thomas 2024 sebagai juara Grup C usai menundukkan Thailand dengan skor telak 4-1.

Kemenangan tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo atas Nachakorn Pusri 21-10, 21-11 mengunci langkah Merah Putih di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Senin (29/4/2024).

Baca Juga: Indonesia Sementara Unggul 2-1, Jojo Atasi Rubber Game Lawan Thailand di Piala Thomas 2024

"Pastinya senang bisa menyumbang poin untuk Indonesia. Tadi saya mencoba memainkan permainan saya sendiri, mengeluarkan semua yang saya punya dan untungnya berjalan dengan baik," ujar Chico dikutip dari Antara.

Chico yang turun sebagai tunggal putra ketiga Indonesia tampil sangat percaya diri dan tidak membiarkan lawannya mengembangkan permainan.

Baca Juga: Ricky Soebagdja: Bulu Tangkis Perlu Regenerasi Cepat agar Atlet Muda Bisa Bersaing di Level Tinggi

Meski mengakui kendala laju kok yang kencang seperti pemain lain, Chico mampu mengendalikan situasi dengan tenang.

"Saya merasakan juga (laju shuttlecock yang kencang), tapi saya mencoba untuk tenang dan mengontrol dan akhirnya bisa menjalankan pertandingan dengan baik," imbuhnya.

Sebelum Chico mengunci kemenangan, Indonesia sudah lebih dulu unggul 3-1 berkat kemenangan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting 21-16, 21-13 atas Panitchaphon Teeraratsakul, Jonatan Christie 21-16, 13-21, 21-12 atas Saran Jamsri, serta ganda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin 21-13, 21-10 atas Sirawit Sothon/Natthapat Trinkajee.

Baca Juga: Link Live Streaming dan Susunan Pemain Thomas Cup Indonesia vs Thailand 2024, Mulai 08.30 WIB

Satu-satunya kekalahan Indonesia didapat dari ganda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang takluk 19-21, 21-14, 11-21 dari Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul.

Dengan status juara Grup C, Indonesia kini menanti lawan di babak perempat final yang masih harus ditentukan dari hasil laga terakhir grup lain. Semakin jauh langkah tim besutan Aryono Miranat ini, semakin dekat pula mereka mengincar gelar juara Piala Thomas yang sudah 24 tahun tak dapat digapai.

Baca Juga: Thomas Cup 2024: Fajar/Rian Enggan Terbebani Status Tulang Punggung Ganda Putra Indonesia


 




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x