Kompas TV olahraga badminton

Hasil Final Thomas Cup 2024: Ginting Kalah di Pertandingan Pertama, China Sementara Unggul 0-1

Kompas.tv - 5 Mei 2024, 18:06 WIB
hasil-final-thomas-cup-2024-ginting-kalah-di-pertandingan-pertama-china-sementara-unggul-0-1
Ekspresi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, usai menang atas pemain Taiwan, Chou Tien Chen, dalam semifinal Thomas Cup 2024 di Chengdu, Sichuan, China, Sabtu, 4 Mei 2024. Final Thomas Cup 2024 antara Indonesia vs China sementara dimenangi tuan rumah dengan skor 0-1 setelah Ginting yang tampil di partai pertama kalah dari wakil China.(Sumber: AP Photo/Ng Han Guan)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

CHENGDU, KOMPAS.TV - Tim bulu tangkis putra Indonesia sedang melakoni final Piala Thomas 2024 melawan tuan rumah China, Minggu (5/5/2024) petang.

Hasil pertandingan pertama, Antony Sinisuka Ginting tunggal putra Indonesia kalah dari wakil China Shi Yu Qi melalui dua gim.

Bertanding di di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Minggu (5/5) Ginting takluk dengan skor 17-21 dan 6-21.

Di game pertama, Shi Qi dari China menampilkan kekuatan smash yang mematikan, sementara permainan depan net yang diperagakan pebulu tangkis tuan rumah ini juga terlihat begitu solid. Berbanding terbalik dengan Anthony Sinisuka Ginting tampak kesulitan menghadapi kecepatan dan kekuatan smas dari lawannya.

Sama ketat di awal pertandingan hingga skor 4-4, setelah itu Ginting tertinggal jauh 4-12. Untungnya perlahan ginting mulai bisa kejar hingga skor 16-16. Sayang, momen kebangkitan ini tak berlangsung lama, dan Ginting kembali tertinggal hingga Shi Yu Qi menutup gim pertama dengan keunggulan 17-21 pada pertandingan yang berlangsung 25 menit itu.

Berlanjut ke gim kedua yang seperti menjadi mimpi buruk bagi Ginting. Kesalahan-kesalahan pribadinya membuatnya sulit mengontrol bola, terutama ketika menghadapi smash-smash keras dari lawan.

Bahkan dalam interval pertama yang berlangsung selama 8 menit, skor hanya berada di 1-11 untuk keunggulan Shi Yu Qi.

Meskipun Ginting mencoba memperbaiki permainannya setelah interval, lawan justru semakin bersemangat untuk menutup pertandingan.

Baca Juga: Final Piala Thomas 2024 Indonesia vs China: Tim Garuda Keluarkan Line Up Terbaik

Akhirnya, gim kedua berakhir dengan skor mencolok 6-21 dalam waktu 18 menit saja. Indonesia pun untuk sementara tertinggal 0-1 dari China pada final Thomas Cup 2024 ini.

Selanjutnya perjuangan Indonesia di final Thomas Cup 2024 akan dilanjutjkan pada partai kedua oleh ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Duo Indonesia itu akan menghadapi pasangan nomor satu dunia Liang Wei Keng/Wang Chang. Dengan catatan head-to-head yang cukup ketat, kedua pasangan ini siap memberikan pertarungan sengit.

Lalu di partai ketiga akan menampilkan Jonatan Christie melawan Li Shi Feng dalam tunggal kedua. Jojo memiliki keunggulan rekor pertemuan yang signifikan dengan calon lawannya itu. Harapan besarnya, Jojo mampu melanjutkan performa gemilangnya di Piala Thomas 2024.

Selanjutya ada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan melawan He Ji Ting/Ren Xiang Yu dalam ganda kedua. Pertemuan ini diharapkan menjadi ajang pertarungan ketat antara dua pasangan dengan kemampuan seimbang.

Chico Aura Dwi Wardoyo akan menjadi penutup dalam tunggal ketiga, bertarung melawan Lu Guang Zu. Dengan rekor head-to-head yang cukup seimbang, Chico siap memberikan yang terbaik untuk membawa pulang gelar juara.

  • WS (Match 1) – Anthony Sinisuka Ginting (kalah) vs Shi Yu Qi (China) 17-21, 6-21.
  • WD (Match 2) – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China)
  • WS (Match 3) – Jonatan Christie (Indonesia) vs Li Shi Feng (China)
  • WD (Match 4) – Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (Indonesia) vs He Ji Ting/Ren Xiang Yu (China)
  • WS (Match 5) – Chico Aura Dwi Wardoyo (Indonesia) vs Lu Guang Zu (China)

Link live skor: LINK

Baca Juga: Dua Link Live Skor Final Thomas Cup 2024 Indonesia vs China, Dimulai Sebentar Lagi


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x