Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Timnas U23 Indonesia vs Guinea, Elkan Baggott Belum Pasti Perkuat Garuda

Kompas.tv - 6 Mei 2024, 18:47 WIB
jelang-timnas-u23-indonesia-vs-guinea-elkan-baggott-belum-pasti-perkuat-garuda
Pemain Timnas U23 Indonesia, Elkan Baggott, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang China Taipei, Sabtu (9/9/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas U23 Indonesia dijadwalkan menjalani pertandingan play-off Olimpiade Paris 2024 lawan Guinea pada Kamis (9/5/2024) di Stadion Clairefontaine, Paris.

Skuad Garuda Muda sudah tiba di Paris pada Senin (6/5) dan langsung memulai latihan untuk beradaptasi dengan cuaca dingin. 

"Tidak mungkin kita pulang, pergi lagi ke Prancis. Apalagi banyak pemain yang cedera, cuacanya 11 derajat celcius jauh dari Qatar, mereka perlu adaptasi. Hari ini sudah sampai untuk transisi fisik dan memulai latihan," kata Erick Thohir dilansir dari Kompas Petang KompasTV, Senin (6/5). 

Baca Juga: Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Guinea U23, Gratis via FIFA+

Sementara itu, Kepala Badan Timnas Indonesia, Sumardji mengatakan bahwa Elkan Baggott dan Justin Hubner belum bisa dipastikan membela Garuda di laga ini. 

Keduanya belum mendapatkan izin dari klub masing-masing. 

Seperti diketahui, Elkan merupakan bagian dari klub Inggris Ipswich Town dan sedang dipinjamkan ke Bristol Rovers. Sementara Justin dipinjamkan Wolverhampton ke klub Jepang Cerezo Osaka. 

"Kalau Justin sampai dengan pagi tadi, kita update perkembangan, belum ada jawaban dari klubnya. Demikian pula dengan Elkan, sama belum ada jawaban," kata Sumardji dalam acara Kompas Petang KOMPAS TV, Senin (6/5/2024). 

"Kita tetap melakukan komunikasi secara aktif ke klubnya, kalau anaknya keinginannya gabung dengan kami. Tetapi, kebijakan dari masing-masing klub berbeda-beda." 

Baca Juga: Ingin Timnas Indonesia U23 Vs Guinea Digelar dengan Penonton, PSSI Langsung Lobi FIFA

"Kondisi sekarang ini, belum ada kepastian, tentu kita harus ada opsi-opsi lain. Tetapi, kami masih menunggu kabar baik dari masing-masing klub Elkan dan Justin," kata Sumardji. 

Seperti diketahui, laga Indonesia vs Guinea ini akan menjadi perebutan tiket terakhir berlaga di Olimpiade Paris 2024. 

Melansir situs FIFA, peringkat Guinea berada di atas Indonesia. Guinea berada di peringkat 76 dunia, sedangkan Indonesia berada di peringkat 134.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x