Kompas TV nasional politik

PDIP Sebut Puan Maharani Tidak Bisa Menghindar dari Pertemuan dengan Jokowi di WWF Bali

Kompas.tv - 20 Mei 2024, 17:15 WIB
pdip-sebut-puan-maharani-tidak-bisa-menghindar-dari-pertemuan-dengan-jokowi-di-wwf-bali
Dari kiri ke kanan, Ketua DPP PDI-P Puan Maharani; bakal calon presiden PDI-P, Ganjar Pranowo; Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri; dan Presiden Joko Widodo berfoto bersama seusai pengumuman bakal capres PDI-P di Istana Batutulis, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023). (Sumber: ISTANA KEPRESIDENAN/AGUS SUPARTO)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pihak Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menyebutkan Puan Maharani tidak bisa menghindari pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara World Water Forum (WWF) di Bali.

Di sisi lain, Presiden Jokowi juga memiliki kepentingan menunjukkan pada dunia bahwa kontestasi dalam pemilu sudah benar-benar berakhir.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPP PDI-Perjuangan, Said Abdullah merespons pertemuan Puan Maharani dengan Presiden Joko Widodo di acara WWF di Bali.

Baca Juga: Kuasa Hukum Terpidana Kasus Vina: Tuntutan Jaksa Beda dengan Hasil Autopsi, Visum Tidak Ada Tusukan

“Karena bagaimana pun juga Mbak Puan sebagai Ketua DPR tidak bisa menghindar dan Pak Jokowi sebagai presiden berkepentingan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa enough selesai Pilpres maka bersatu kembali,” kata Said, Senin (20/10/2024).

Selain itu, Said Abdullah menuturkan, pertemuan Presiden RI Jokowi dengan Puan dalam acara kenegaraan hukumnya adalah wajib.

Baca Juga: Dua Pelapor Para Terduga Pelaku Tewasnya Vina dan Eki Ternyata Tidak Pernah Dihadirkan di Sidang

“Ketika ada acara kenegaraan Pak Jokowi bertemu dengan Ketua DPR itu hukumnya wajib. Karena ingin menunjukkan kepada publik bahwa apapun perbedaan kita saat keluar kita tetap satu. Itulah yang ditunjukkan bapak presiden dan itu pula yang ditujukan oleh Mbak Puan,’ jelas Said.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x