Kompas TV olahraga badminton

Dejan/Gloria dan Rinov/Pitha akan Lakoni Duel Merah Putih di 8 Besar Thailand Open 2024

Kompas.tv - 16 Mei 2024, 19:35 WIB
dejan-gloria-dan-rinov-pitha-akan-lakoni-duel-merah-putih-di-8-besar-thailand-open-2024
Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tersingkir di babak 32 besar India Open 2024 setelah kalah dari pasangan Malaysia Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, Rabu (17/1/2024). (Sumber: X @INABadminton/PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari  akan melakoni duel merah putih di babak 8 besar Thailand Open 2024 pada Jumat (17/5).

Dejan/Gloria memastikan tempat mereka di perempat final setelah mengalahkan pasangan Taiwan, Lin Bing-Wei/Lin Chih-Chun, dengan dua gim langsung, 21-13, 21-18, pada Kamis (16/5/2024).

“Besok lawan Rinov/Tari kami akan mempersiapkan yang terbaik. Karena head to head sebelumnya kami kalah 0-2. Kami ingin memperbaiki rekor pertemuannya, dan semoga pecah telur head to head-nya,” kata Gloria usai bertanding.

Dejan/Gloria, yang menjadi unggulan keenam, menyatakan bahwa persiapan pola permainan harus dimulai sejak awal.

Baca Juga: Link Live Streaming Thailand Open 2024: 10 Wakil Indonesia Berjuang di Babak 16 Besar

“Saya dan Dejan harus bisa lebih fokus dari awal. Bagaimana cara mengatasi permainan lawan dan cepat mencari solusinya,” ujar Gloria.

Mengenai pertandingan di babak 16 besar, Dejan/Gloria menjelaskan bahwa kunci kemenangan mereka adalah pola permainan yang matang sejak awal laga.

“Gim pertama bisa diambil dengan lebih mudah. Perbedaan poinnya juga jauh,” kata Dejan.

“Kemenangan di gim pertama ini jadi modal untuk gim kedua. Tetapi lawan tampil lebih bagus dan susah dimatikan. Perolehan skornya memang lebih ketat. Lawan rupanya di gim kedua lebih siap dan kami malah kaget sendiri,” ujarnya.

Diketahui, empat dari lima pasangan ganda campuran Indonesia berhasil maju ke babak delapan besar. Namun, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah harus menerima kekalahan dari pasangan tuan rumah, Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat, di babak kedua Thailand Open 2024. Adnan/Nita kalah dengan skor 14-21, 18-21.

Baca Juga: Hasil Thailand Open 2024: Gregoria Lolos ke Perempat Final Usai Singkirkan Wakil Tuan Rumah


 



Sumber : Kompas TV, Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x