Kompas TV olahraga sepak bola

Ramai Tiket Timnas Indonesia Dinilai Mahal, Anggota DPR RI Ini Minta PSSI Batalkan Kenaikan Harga

Kompas.tv - 18 Mei 2024, 19:55 WIB
ramai-tiket-timnas-indonesia-dinilai-mahal-anggota-dpr-ri-ini-minta-pssi-batalkan-kenaikan-harga
Tangkapan layar harga tiket Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 (Sumber: Instagram Timnas Indonesia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi X DPR RI meminta PSSI untuk membatalkan kenaikan harga tiket Timnas Indonesia, khususnya saat berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda, menekankan PSSI perlu merespons dan mencermati dinamika yang terjadi di masyarakat terkait kenaikan harga tiket tersebut. 

"PSSI perlu terus merespon dan mencermati dinamika lapangan terkait kenaikan harga tiket ini. Memang, memperbaiki fasilitas adalah satu hal, tetapi menangkap dan merespon dukungan suporter yang sedang betul-betul jatuh cinta terhadap prestasi terakhir Timnas juga penting untuk dipertimbangkan matang," kata Huda kepada KompasTV, Sabtu (18/5/2024).

Menurutnya, kenaikan harga tiket berpotensi membuat pecinta sepak bola Tanah Air tidak bisa memberikan dukungan secara langsung kepada Timnas Indonesia di stadion. 

Oleh karena itu, ia meminta PSSI untuk mengevaluasi dan membatalkan rencana tersebut.

"Kalau sekiranya respons teman-teman suporter di Indonesia terkait kenaikan tiket ini berujung kepada kemungkinan tidak bisa melihat timnasnya di lapangan hijau terbaik kita di GBK, perlu untuk PSSI melakukan evaluasi dan membatalkan rencana kenaikan," tegasnya.

Huda juga mengusulkan agar federasi sepak bola Indonesia mencari skema lain pembiayaan Timnas Indonesia tanpa membebani para suporter. 

"Saya kira PSSI bisa me-list banyak alasan, lalu menjatuhkan salah satu alasannya ini naiknya prestasi timnas. Saya kira untuk konteks hari ini, keluhan dari suporter kita perlu dengar betul. Saya meyakini ada jalan kompromi untuk merayakan performa timnas kita," tutur Huda.

Dia menambahkan bahwa PSSI masih memiliki opsi lain dalam mencari skema pembiayaan yang tidak memberatkan suporter. 

Baca Juga: Harga Tiket Timnas Indonesia Vs Irak dan Link Pembelian: Ada Paket Tiket Terusan Lawan Filipina

"Kami percaya PSSI masih punya skema lain untuk melakukan pembiayaan ini," tutup Huda.

Seperti yang diketahui, PSSI telah merilis harga tiket pertandingan Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bulan Juni mendatang.

Tim besutan Shin Tae-yong ini dijadwalkan akan melakoni dua pertandingan sisa melawan Irak dan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada tanggal 6 dan 11 Juni mendatang.

Namun, harga tiket yang naik dua kali lipat dari pertandingan sebelumnya melawan Vietnam, dikeluhkan banyak suporter Timnas Indonesia.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x