Kompas TV regional jawa timur

Nenek, Anak, dan Cucu Tewas dalam Kecelakaan Lalu Lintas di Blitar

Kompas.tv - 2 Juni 2024, 06:15 WIB
nenek-anak-dan-cucu-tewas-dalam-kecelakaan-lalu-lintas-di-blitar
Ilustrasi. Tiga perempuan yang merupakan nenek, anak, dan cucu balita, tewas setelah terlibat kecelakaan lalu lintas di Desa Dawuhan, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Sabtu (1/6/2024) siang. (Sumber: THINKSTOCK)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

BLITAR, KOMPAS.TV – Tiga perempuan yang merupakan nenek, anak, dan cucu balita, tewas setelah terlibat kecelakaan lalu lintas di Desa Dawuhan, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Sabtu (1/6/2024) siang. 

Selain tiga korban meninggal tersebut, satu balita lainnya mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut.

Keempat korban berboncengan menggunakan sepeda motor saat kecelakaan terjadi. Mereka merupakan warga Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar.

Menurut Kepala Unit Penegakan Hukum Satlantas Polres Blitar Ipda Anggit Purba Sukma, kecelakaan itu melibatkan sepeda motor yang dikendarai WP (20) dan mobil pikap yang dikemudikan oleh RF (25).

Baca Juga: Menjelang Hari Raya Idul Adha, DKPP Kota Blitar Temukan Sejumlah Sapi Berpenyakit

Saat itu, sepeda motor yang dikendarai WP oleng hingga melampaui garis tengah jalan.  Pada saat bersamaan, mobil pikap melaju dari arah berlawanan sehingga terjadi benturan dengan sepeda motor tersebut.

"Sepeda motor dan empat korban terjatuh setelah berbenturan dengan pikap. Lalu terjadi lagi benturan dengan truk yang berada persis di belakang pikap," kata dia kepada Kompas.com, Sabtu (1/6/2024) malam.

Ketiga korban tewas berinisial WP, RS dan anak balita WP, sedangkan balita yang mengalami luka berinisial RPB, anak perempuan WP.

"Jadi benar, empat perempuan yang menjadi korban adalah satu keluarga. Mereka terdiri dari nenek, ibu, dan dua cucu balita," tuturnya. 

Baca Juga: Polisi Tangkap 6 Tersangka Praktik Prostitusi "Online" di Blitar

Anggit mengatakan polisi masih mendalami penyebab tewasnya para korban.

"Masih kami dalami," jelasnya.

Seluruh korban dibawa ke RSUD Mardi Waluyo, Kota Blitar, termasuk balita yang mengalami luka-luka.


 



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x