Kompas TV olahraga sports

Sedang Berlangsung! Link Live Streaming AVC Challenge Cup 2024 Putri: Indonesia vs Hong Kong

Kompas.tv - 23 Mei 2024, 09:38 WIB
sedang-berlangsung-link-live-streaming-avc-challenge-cup-2024-putri-indonesia-vs-hong-kong
Timnas voli putri Indonesia saat bertanding menghadapi Vietnam dalam laga kedua SEA V League 2023 seri pertama di Vinh Phuc, Vietnam, Sabtu (5/8/2023). (Sumber: PBVSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

MANILA, KOMPAS.TV - Timnas Voli Putri Indonesia menghadapi Hong Kong di laga perdana turnamen AVC Challenge Cup 2024 di Manila, Filipina, Kamis (23/5/2024).

Link live streaming AVC Challenge Cup 2024 antara Indonesia vs Hong Kong ada di akhir tulisan ini.

Seperti yang diketahui, Timnas Voli Putri Indonesia menghadapi tantangan besar di AVC Challenge Cup 2024 setelah mengalami perubahan signifikan dalam skuad yang dibawa.

Indonesia, yang seharusnya menjadi salah satu unggulan setelah mencapai posisi runner-up pada turnamen edisi sebelumnya, kini harus berjuang dengan formasi baru.

Dari 12 nama pemain yang dirilis oleh PBVSI, hanya Aulia Suci Nurfadila yang merupakan alumni AVC Challenge Cup 2013. Namun, belakangan Aulia tidak jadi dikirim.

Selain perubahan pemain, kursi kepala pelatih juga mengalami pergantian dari Alim Suseno menjadi Pedro Lilipaly, yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih.

Jadwal yang bentrok antara AVC Challenge Cup 2024 dengan Proliga 2024 disinyalir menjadi alasan utama perubahan dalam daftar pemain timnas. 

AVC Challenge Cup 2024 berlangsung di tengah jeda kompetisi Proliga, tepat setelah awal putaran kedua yang sangat menentukan.

Meski begitu, Timnas Voli Putri Indonesia tetap harus berjuang untuk meraih kemenangan. Pemain muda seperti Maradanti Namira dan rekan-rekannya harus bersiap menghadapi kompetisi dengan persiapan yang minim. 

Lawan yang akan dihadapi Indonesia tidak main-main. Di fase grup, Merah Putih harus bersaing dengan Vietnam dan Kazakhstan yang masuk lima besar Kejuaraan Asia 2023. 

Baca Juga: Jadwal AVC Challenge Cup 2024: Tantangan Besar Timnas Voli Putri Indonesia

Selain itu, Timnas Voli Putri Indonesia juga akan bersaing dengan Hong Kong dan Singapura.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x