Kompas TV olahraga sepak bola

Final Piala FA Man City vs Man Utd, Erik ten Hag Yakin Raih Trofi

Kompas.tv - 24 Mei 2024, 20:15 WIB
final-piala-fa-man-city-vs-man-utd-erik-ten-hag-yakin-raih-trofi
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

LONDON, KOMPAS.TV - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengungkapkan keyakinannya menjelang laga final Piala FA melawan Manchester City di Wembley, Sabtu (25/5/2024). 

Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (23/5/2024) kemarin, Ten Hag menyampaikan pandangannya mengenai peluang timnya, kondisi pemain kunci, dan refleksi atas perjalanan tim sejauh ini.

Ten Hag menyatakan fokus utama Manchester United di pertandingan besok adalah meraih trofi. 

"Ini semua tentang trofi dan kami memiliki kesempatan besar untuk memenanginya. Dalam 10 tahun terakhir, tidak banyak trofi yang diraih klub ini, tetapi sekarang kami memiliki kesempatan untuk memenangi dua trofi dalam dua tahun," kata Ten Hag, dikutip dari laman resmi Manchester United.

Meskipun musim ini tidak berjalan sesuai harapan, dengan Manchester United hanya finis kedelapan di Liga Inggris, Ten Hag masih tetap optimistis. 

Dia meminta Bruno Fernandes dan kawan-kawan untuk tetap percaya diri saat melawan Manchester City yang merupakan juara liga.

"Di musim yang tidak berjalan sesuai keinginan kami, kami tetap berada di sini. Kami memiliki kesempatan dan itu tidak akan mudah, tetapi kami harus mengejarnya dan kami akan mengejarnya," ujarnya.

"Kami harus percaya seperti yang kami lakukan musim lalu dan seringkali melawan lawan yang kuat, kami bermain dengan sepak bola terbaik kami dan saya berharap kami akan melakukan hal ini pada hari Sabtu," tambahnya.

Ten Hag juga memberikan dukungannya kepada Marcus Rashford, yang mengalami masa sulit belakangan ini. 

Bahkan, akibat performanya yang menurun, Rashford tak dibawa Gareth Southgate dalam skuad Inggris untuk Euro 2024.

Baca Juga: Derbi Manchester Terjadi di Final Piala FA 2023/2024



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x