Kompas TV olahraga badminton

Kalah Lawan Rinov/Pitha di Malaysia Masters 2024, Dejan/Gloria: Komunikasi Tidak Jalan

Kompas.tv - 25 Mei 2024, 04:05 WIB
kalah-lawan-rinov-pitha-di-malaysia-masters-2024-dejan-gloria-komunikasi-tidak-jalan
Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah (kiri) dan Gloria Emanuelle Widjaja, saat bertanding di babak 32 besar Kejuaraan Dunia BWF 2023 melawan Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong dari China, di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, Kamis, 24 Agustus 2023. (Sumber: Ida Marie Odgaard/Ritzau Scanpix via AP)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

 

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, mengungkap alasan kekalahan mereka dalam laga sesama wakil Indonesia di perempat final Malaysia Masters 2024, Jumat (24/5/2024).

Dalam pertandingan bulu tangkis yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Dejan/Gloria menyerah kepada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari setelah bermain tiga gim yang berakhir dengan skor 9-21, 21-18, dan 8-21.

Dengan hasil ini, catatan head-to-head Dejan/Gloria dan Rinov/Pitha menjadi 0-4.

Dejan mengakui permainannya dan Gloria tidak maksimal. Dia pun mengatakan komunikasinya dengan partnernya tidak berjalan dengan baik di lapangan.

“Dari hasil, kami kembali kalah. Kami terlalu gampang membuang bola. Komunikasinya di lapangan juga tidak jalan. Karena itu dari sisi permainan, kami tidak bisa bermain maksimal,” tutur Dejan usai pertandingan, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Hasil Malaysia Masters 2024: Rehan/Lisa Disingkirkan Wakil Tuan Rumah

Sementara Rinov/Pitha menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke babak semifinal Malaysia Masters 2024.

Rinov bersyukur bisa merebut tiket semifinal meski mengaku sedang tidak dalam kondisi prima.

“Bersyukur bisa menang dan maju ke semifinal meskipun sebenarnya saya tidak dalam kondisi fit. Hanya lawan sepertinya juga lagi tidak enak bermain sehingga kami bisa leluasa bermain dan menang,” ungkapnya.

Di babak semifinal, Rinov/Pitha yang saat ini menempati ranking 15 dunia, akan menantang pasangan Denmark ranking 11 dunia, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Menurut catatan head-to-head Tournament Software, kedua pasangan telah bertemu empat kali dan masing-masing menang dua kali. Namun, Rinov/Pitha menang dalam pertemuan terakhir di Swiss Open 2023.

“Untuk menghadapi pertandingan semifinal besok, kami tentu siap dan semoga dimampukan bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan,” kata Pitha.

Indonesia sebenarnya memiliki dua wakil lainnya di perempat final Malaysia Masters 2024 yaitu ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan tunggal putri Putri Kusuma Wardani.

Sayangnya, mereka kalah dari lawan masing-masing. Rehan/Lisa takluk kepada wakil tuan rumah, Goh Soon Huat/Lai Shevo Jemie, 21-12, 17-21, dan 17-21.

Sementara Putri ditundukkan wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan, dengan skor 12-21, 23-21, dan 16-21.

Baca Juga: Rekap Hasil Malaysia Masters 2024: Rinov/Pitha ke Semifinal, Tiga Wakil Indonesia Lainnya Tersingkir


 



Sumber : Kompas TV, Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x