Kompas TV olahraga sepak bola

Stefano Pioli Resmi Pisah dengan AC Milan

Kompas.tv - 24 Mei 2024, 18:43 WIB
stefano-pioli-resmi-pisah-dengan-ac-milan
Manajer AC Milan, Stefano Pioli, dalam pertandingan Serie A antara Torino dan AC Milan di Stadion Olimpico Grande Torino, Turin, Italia, Sabtu, 18 Mei 2024. (Sumber: Alberto Gandolfo/LaPresse via AP)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

 

MILAN, KOMPAS.TV - AC Milan resmi mengumumkan perpisahan dengan pelatih Stefano Pioli pada Jumat (24/5/2024).

Setelah lima tahun menukangi tim utama, Pioli akan meninggalkan Milan pada akhir musim ini. Padahal Pioli masih memiliki sisa kontrak hingga tahun 2025.

AC Milan mengucapkan terima kasih kepada Pioli atas kontribusinya yang signifikan selama masa jabatannya.

Pioli berhasil membawa Milan meraih gelar Serie A pada musim 2021-2022, sebuah pencapaian yang sangat berharga bagi klub tersebut.

Baca Juga: Prediksi Man City vs Man Utd di Final Piala FA: Siapa yang Bakal Raih Gelar?

Dalam pernyataan resminya, Milan menyampaikan apresiasi atas profesionalisme dan sentuhan kemanusiaan Pioli yang telah memberikan dampak besar kepada perkembangan skuadnya.

“AC Milan dan Stefano Pioli mengumumkan sang pelatih akan pergi pada akhir musim ini setelah bertugas di tim utama sejak Oktober 2019,” bunyi pernyataan resmi Milan.

“Milan menyampaikan terima kasih kepada Stefano Pioli dan seluruh staf yang sudah memimpin tim selama lima tahun terakhir dengan mengamankan gelar liga yang tak terlupakan serta membawa Milan hadir secara konsisten di kompetisi top Eropa.”

Baca Juga: Kevin Mendoza Bakal Cetak Sejarah dengan Persib Bandung di Liga 1, Ini Katanya

“Profesionalisme dan sentuhan kemanusiaan Pioli memberikan dampak signifikan kepada pertumbuhan skuad, dan mewujudkan nilai-niilai inti klub."

Menurut laporan Football Italia, Pioli akan mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar AC Milan dalam pertandingan melawan Salernitana di San Siro pada Minggu (26/5/2024).

Ini akan menjadi momen emosional bagi Pioli dan para penggemar yang telah mendukungnya selama lima tahun terakhir.

Dilansir Football Italia, Pioli saat ini dikaitkan dengan beberapa klub Serie A lainnya, termasuk Bologna, Napoli, dan Atalanta.


 



Sumber : Kompas TV/Acmilan.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x