Kompas TV olahraga sepak bola

Resmi! Xavi Hernandez Berpisah dengan Barcelona

Kompas.tv - 24 Mei 2024, 19:51 WIB
resmi-xavi-hernandez-berpisah-dengan-barcelona
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, murka setalah timnya kalah 0-2 dari Bayern Munchen di matchday 2 Liga Champions 2022-23. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

BARCELONA, KOMPAS.TV - Barcelona resmi mengumumkan bahwa Xavi Hernandez tidak akan menjadi pelatih mereka untuk musim depan. 

"Presiden FC Barcelona, Joan Laporta, telah menginformasikan kepada Xavi Hernández bahwa ia tidak akan melanjutkan jabatannya sebagai pelatih tim utama pada musim 2024-25," bunyi keterangan resmi Barcelona, Jumat (24/5/2024). 

"Pertemuan tersebut berlangsung di Ciutat Esportiva Joan Gamper dan juga dihadiri oleh wakil presiden olahraga Rafa Yuste, direktur olahraga Anderson Luís de Souza, Deco, Xavi, Òscar Hernández dan Sergio Alegre."

"FC Barcelona mengucapkan terima kasih kepada Xavi atas kiprahnya sebagai pelatih, juga atas karirnya yang tak ada bandingannya sebagai pemain dan kapten tim, dan mendoakan agar ia meraih kesuksesan di masa depan."

Baca Juga: Stefano Pioli Resmi Pisah dengan AC Milan

"Xavi Hernández akan melatih tim untuk terakhir kalinya dalam pertandingan hari Minggu di Sevilla." 

Sejatinya, Xavi masih memiliki kontrak hingga 30 Juni 2025. Namun, penampilan inkonsisten Barcelona membuatnya harus kehilangan kursi pelatih. 

Blaugrana mengakhiri musim 2023-24 tanpa satu pun trofi. Dari total 51 penampilan di lintas kompetisi, Barcelona menelan 10 kekalahan, 8 hasil imbang, serta 33 kemenangan. 

Sejak menukangi Barcelona pada November 2021 silam, Xavi telah mempersembahkan total 2 trofi; La Liga Spanyol 2022-23 dan Piala Super Spanyol 2022-23. 

Baca Juga: Prediksi Man City vs Man Utd di Final Piala FA: Siapa yang Bakal Raih Gelar?

Pelatih asal Jerman, Hansi Flick, santer dikabarkan bakal menjadi pengganti Xavi. 

Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, menyebut Flick segera resmi menjadi pelatih terbaru Barcelona.


 



Sumber : Kompas TV/fcbarcelona.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x