Kompas TV olahraga badminton

Jelang Indonesia Open 2024, PBSI: Kesempatan Terbuka Mendapat Gelar dari Semua Sektor

Kompas.tv - 3 Juni 2024, 20:30 WIB
jelang-indonesia-open-2024-pbsi-kesempatan-terbuka-mendapat-gelar-dari-semua-sektor
Legenda bulu tangkis Indonesia Ricky Soebagdja yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rabu (21/2/2024). Ricky Soebagdja menyatakan pihaknya menyebut para wakil Merah Putih punya kans terbuka memenangi Indonesia Open 2024, Senin (3/6/2024). (Sumber: Antara Foto)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI Ricky Soebagdja menyatakan pihaknya menyebut para wakil Merah Putih punya kans terbuka memenangi Indonesia Open 2024. 

Menurut jadwal, BWF Super 1000 Indonesia Open 2024 akan mulai bergulir besok, Selasa (4/6/2024) pagi WIB sampai dengan Minggu, 9 Juni 2024 di Istora Senayan, Jakarta. 

Ricky meminta para wakil Indonesia untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya, baik itu yang akan menyongsong Olimpiade Paris 2024 atau pemain-pemain yang ingin memperbaiki ranking BWF.

"Kalau target di Indonesia Open, kami sebagai tuan rumah ingin mendapat gelar sebanyak-banyaknya," kata Ricky dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (3/6/2024), dikutip dari Kompas.com. 

Baca Juga: Dijual Mulai 26 April, Ini Daftar Harga Tiket Indonesia Open 2024, Termurah Rp225 Ribu

"Potensi itu terbuka, kesempatan ini juga terbuka untuk pemain-pemain Indonesia mendapat gelar dari semua sektor." 

"Selain (mendapat) poin), kami berharap dengan performa yang bagus, kepercayaan diri dan performa atlet (meningkat), terutama mereka yang lolos Olimpiade."

"Di luar itu, ada juga beberapa pemain yang bisa menambah poin untuk memperbaiki ranking. Ini kesempatan yang bagus, saya rasa mereka sudah siap bertanding," imbuh Ricky. 

Sebagai informasi, Indonesia mengirim total 16 wakilnya di Indonesia Open 2024 ini. 

Baca Juga: Hasil Drawing Indonesia Open 2024, Fajar/Rian Jumpa Leo/Daniel di Babak Pertama

Sektor ganda putra dan ganda campuran mengirim wakil paling banyak, masing-masing 4 pasangan. 

Meski demikian, sudah dua tahun terakhir, wakil Merah Putih gagal berjaya di depan para suporternya.

Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo merupakan wakil Merah Putih terakhir yang mampu menjadi kampiun Indonesia Open, tepatnya pada tahun 2021 silam.


 

 



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x