Kompas TV olahraga badminton

Tersingkir dari Indonesia Open 2024, Fajar/Rian Alihkan Fokus ke Olimpiade Paris

Kompas.tv - 5 Juni 2024, 20:26 WIB
tersingkir-dari-indonesia-open-2024-fajar-rian-alihkan-fokus-ke-olimpiade-paris
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan Fajar Alfian. (Sumber: Antara Foto/Gali Pradipta)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tersingkir di babak 32 besar Indonesia Open 2024. 

Fajar/Rian kalah dari kompatriotnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Istora Senayan, Rabu (5/6/2024) dengan skor 14-21, 17-21. 

Kekalahan ini juga memperpanjang rekor buruk Fajar/Rian ketika berhadapan dengan Leo/Daniel. Dari total enam pertemuan, Fajar/Rian sudah kalah 5 kali. 

"Ya, pasangan Leo/Daniel sangat percaya diri melawan kami," ungkap Rian usai laga, dikutip dari Antara. 

"Kami belum menemukan kuncinya, tadi kami sudah mencoba dengan bermain defence dulu, tetapi serangan mereka sangat baik tapi harus diakui mereka sangat baik hari ini," imbuhnya Rian.

Baca Juga: Rekap Hasil Indonesia Open 2024 Hari Ini: Anthony Ginting Terhenti di 32 Besar

Meski demikian, Fajar/Rian tidak ingin larut dalam kekecewaan. Kekalahan ini mereka jadikan motivasi untuk menatap Olimpiade Paris 2024. 

"Olimpiade itu semua pemain pasti persiapan baik setelah Indonesia Open. Jadi mereka mempersiapkan sisa waktu sebulan setengah untuk Olimpiade, pasti di sana mereka mengeluarkan dari segi power, teknik dan segi mental karena ini Olimpiade, apa pun bisa terjadi. Jadi kami bakal berusaha terus," kata Rian. 

"Kami sudah sangat siap untuk evaluasi ke depan, pastinya masih banyak yang perlu disiapkan jelang Olimpiade," tambah Fajar Alfian. 

Baca Juga: Indonesia vs Irak, Shin Tae-yong: Kami Bisa Tunjukkan Peringkat FIFA Hanya Sebatas Angka

Melansir kalender BWF 2024, bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 akan bergulir mulai 27 Juli sampai 5 Agustus 2024 mendatang. 


 



Sumber : Kompas TV/Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x