Kompas TV olahraga sepak bola

Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Kalah karena Kesalahan Sendiri

Kompas.tv - 6 Juni 2024, 21:35 WIB
shin-tae-yong-timnas-indonesia-kalah-karena-kesalahan-sendiri
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama Asnawi Mangkualam Bahar foto bersama usai post match conference kontra Irak di Media Center SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). (Sumber: Tribunnews/Abdul Majid)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia mengalami kekalahan menyakitkan dengan skor 0-2 saat menjamu Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Kamis (6/6/2024). 

Dalam laga yang dihadiri 60 ribu penonton itu, gol dari Aymen Hussein dan Ali Jassim membuat Timnas Indonesia mengakhiri pertandingan dengan tangan hampa.

Asnawi Mangkualam Bahar, yang juga kapten Timnas Indonesia, merasa bertanggung jawab atas hasil tersebut. Ia karena itu meminta maaf kepada suporter.

“Saya mewakili seluruh pemain memohon maaf kepada suporter dan fans karena hasil ini tidak memuaskan,” kata Asnawi seusai laga, dikutip dari Tribunnews.

Pelatih Shin Tae-yong juga menyampaikan rasa penyesalannya. Menurut dia, para pemain sudah berusaha keras, namun hasilnya belum berpihak.

Dia menilai, Timnas Indonesia kalah karena kesalahan sendiri, sehingga masih banyak hal yang perlu diperbaiki.

Baca Juga: Ranking FIFA Timnas Indonesia Usai Keok dari Irak: Turun Satu Tingkat

“Para pemain sudah bekerja keras, tetapi banyak hal yang disayangkan,” ujar Shin Tae-yong. 

“Dengan pengalaman seperti ini, kita harus berusaha lagi ke depannya. Walaupun bermain baik, tetapi karena kesalahan sendiri, kita gagal. Ini yang harus dievaluasi, semoga ke depannya kita berkembang lagi."

Ia berharap, kekalahan ini bisa menjadi pelajaran berharga menjelang laga pamungkas kontra Filipina pada 11 Juni mendatang di SUGBK.

Asnawi Mangkualam Bahar juga menyampaikan tekadnya untuk meraih kemenangan pada laga kontra Filipina nanti. 

Pemain Port FC itu berjanji, para pemain timnas akan memberikan penampilan terbaik untuk mendapatkan poin penuh.

“Tentunya kita masih ada satu kans melaju ke round 3. Di tanggal 11 nanti kita akan berusaha semaksimal mungkin mendapatkan poin agar kita bisa melaju ke ronde berikutnya,” kata Asnawi. 

Baca Juga: Timnas Indonesia Kalah dari Irak, Erick Thohir Optimistis Hadapi Filipina



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x