Kompas TV olahraga sepak bola

Lionel Messi Isyaratkan Pensiun di Inter Miami, Inikah Akhir Dansa La Pulga?

Kompas.tv - 13 Juni 2024, 10:56 WIB
lionel-messi-isyaratkan-pensiun-di-inter-miami-inikah-akhir-dansa-la-pulga
Leonel Messi merayakan kemenangan Inter Miami setelah mengalahkan Cruz Azul 2-1 di Stadion DRV PNK, Sabtu (22/7/2023). (Sumber: instagram@leomessi)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

FLORIDA, KOMPAS.TV - Penyerang Argentina Lionel Messi mengisyaratkan bahwa dirinya akan mengakhiri karier sepak bolanya di Inter Miami, klub yang dimiliki oleh David Beckham. Dalam sebuah pernyataan, Messi memastikan bahwa ia tidak akan kembali ke Eropa atau negara asalnya, Argentina, setelah masa baktinya di klub MLS tersebut berakhir.

Messi bergabung dengan Inter Miami pada musim panas 2023 setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) berakhir.

Meskipun usianya telah mencapai 36 tahun, Messi terus menunjukkan performa yang cemerlang dengan mencetak 14 gol dan 11 assist dalam 15 pertandingan bersama Inter Miami di berbagai kompetisi.

"(Inter Miami) ini akan menjadi klub terakhir saya," ujar Lionel Messi kepada ESPN dikutip Kamis (13/6/2024).

Baca Juga: Setajam Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Penyerang India Ini Pensiun dari Tim Nasional

Kepindahan Messi ke Inter Miami telah menjadi momen bersejarah dalam dunia sepak bola, membawa gelombang antusiasme global terhadap Major League Soccer (MLS) dan meningkatkan profil liga secara keseluruhan.

Ia mengakui bahwa keputusan untuk meninggalkan Eropa dan bergabung dengan Inter Miami merupakan langkah yang sulit, namun kecintaannya terhadap sepak bola membuatnya tetap menikmati latihan dan pertandingan sehari-hari.

"Saya telah melakukan ini sepanjang hidup saya; saya suka bermain bola. Saya menikmati latihan dan permainan sehari-hari. Ya, ada sedikit ketakutan bahwa semuanya akan berakhir. Itu selalu ada. Itu adalah sebuah langkah sulit meninggalkan Eropa untuk datang ke sini (Miami),” lanjutnya.

Sejak kedatangannya, Messi berhasil membawa perubahan signifikan pada performa tim, yang ditandai dengan kemenangan dalam Leagues Cup 2023, menjadi trofi pertama bagi Inter Miami sejak klub tersebut didirikan.

Di luar lapangan, Messi juga terus menjadi bagian integral dari skuad Argentina, membantu tim tersebut meraih gelar Copa Amerika dan memenangkan Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Lionel Messi Unjuk Diri di Laga Perdana MLS, Inter Miami Bungkam Real Salt Lake 2-0

Prestasi ini telah memberikan perspektif baru bagi Messi tentang permainan sepak bola dari berbagai sudut pandang.

"Argentina selalu menjadi favorit dan pesaing, baik di Copa Amerika maupun di Piala Dunia."

"Sekarang kami lebih di favoritkan karena kami berhasil memenangkan Copa Amerika terakhir, Finalissima, dan Piala Dunia," pungkasnya.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x