Kompas TV olahraga sepak bola

Malam Ini Austria vs Turki di Euro 2024, Berikut Prediksi Skor dan Susunan Pemainnya

Kompas.tv - 2 Juli 2024, 16:30 WIB
malam-ini-austria-vs-turki-di-euro-2024-berikut-prediksi-skor-dan-susunan-pemainnya
Para pemain Austria. (Sumber: AP Photo/Matthias Schrader)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

KOMPAS.TV – Babak 16 besar Euro 2024 mempertemukan duel seru antara Austria vs Turki di Stadion am Bad Grossfeld, Leipzig, Jerman, Rabu (3/7/2024) dini hari. 

Austria, yang tiba di Jerman sebagai salah satu tim dengan performa terbaik di Eropa berhasil lolos sebagai juara Grup D setelah mengalahkan Belanda 3-2 dalam pertandingan terakhir di Olympiastadion Berlin. 

Di bawah asuhan Ralf Rangnick, Austria menunjukkan ketangguhan dengan mengumpulkan enam poin dan mampu mengungguli Prancis. 

Di sisi lain, Turki berhasil memastikan tempat di babak 16 besar Euro 2024 setelah kemenangan dramatis 2-1 atas Republik Ceko dalam pertandingan terakhir Grup F. 

Gol Cenk Tosun di masa tambahan waktu babak kedua membawa Turki lolos sebagai runner-up grup, setelah sebelumnya mengalahkan Georgia 3-1 dan kalah 0-3 dari Portugal.

Di bawah arahan Vincenzo Montella, Turki tampil dengan skuad muda yang bersemangat, rata-rata usia pemainnya termasuk yang termuda di turnamen ini. 

Ini adalah kali ketiga Turki mencapai babak gugur di Euro, setelah sebelumnya sukses melangkah ke semifinal pada tahun 2008.

Pada laga nanti malam, Austria akan melakukan setidaknya satu perubahan dalam tim mereka, karena winger Wolfsburg Patrick Wimmer harus menjalani skorsing.

Konrad Laimer atau Christoph Baumgartner diharapkan akan menggantikan posisi tersebut. 

Di lini depan, Marko Arnautovic dan Michael Gregoritsch bersaing untuk posisi penyerang utama.

Delapan pemain Austria, termasuk Arnautovic, Baumgartner, dan Laimer, harus berhati-hati agar tidak menerima kartu kuning yang dapat membuat mereka absen di perempat final.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x